1037 ASN Pemprov Sultra Hari Ini “SAH” Jadi Pejabat Eselon II, III dan IV, Siapa Mereka?

oleh -6 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Hari ini, Kamis (12/1) sebanyak 1037 ASN Pemprov. Sultra “sah” sebagai pejabat eselon II, III dan IV setelah resmi dilantik oleh Gubernur Sultra Nur Alam di Aula Bahteramas.

Jumlah ini terbagi menjadi 264 orang pejabat eselon III dan sebanyak  771 pejabat eselon IV. Selain 1035 orang yang dilantik ini, Nur Alam juga melantik dua orang Direktur Rumah sakit yang jabatannya setingkat dengan eselon II yakni Direktur Rumah Sakit Bahteramas dan Rumah Sakit Jiwa.

Mereka yang dilantik hari ini ialah seluruh pejabat eselon II, III dan IV dari berbagai macam SKPD Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya Nur Alam memberikan arahan kepada seluruh pejabat yang dilantik. Ia mengatakan bahwa ini adalah sesi terakhir ia sebagai Gubernur untuk melantik para pejabat tinggi pratama.

“Hari ini saya ada banyak agenda, termasuk harus mendampingi Pak Mentan ke Konut. Tapi sengaja saya khususkan untuk hadir karena saya menyadari bahwa ini adalah kesempatan terakhir saya untuk melantik saudara sebagai pejabat tinggi pratama,” tuturnya.

Nur Alam juga berpesan kepada yang baru dilantik untuk meningkatkan etos kerja dan kualitas kerja. Tak lupa ia juga berpesan kepada yang namanya hari ini belum dilantik untuk tidak kecewa.

“Saya juga berpesan agar mereka yang hari ini belum dilantik untuk tidak kecewa dan berkecil hati. Masih ada kesempatan berikutnya. Tetap jaga konsistensi dan loyalitas pada pimpinan,” tambahnya.

Gubernur Sultra Nur Alam tidak mengikuti sampai selesai proses pelantikan eselon IV, karena harus bertolak ke Konawe Utara untuk mendampingi Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman dalam rangka kunjungan kerja di Sultra.

Editor : Benny Syaputra Laponangi.