12 Jam Menuju Pilwali, Ini Penilaian Pengamat Terkait Kekuatan dan Peluang 3 Paslon Walikota

Politik277 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM 12 jam menuju pemilihan Walikota Kendari, ketiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kendari sudah siap menuju kursi nomor wahid.

Bagaimana peluang ketiga paslon untuk duduk sebagai orang nomor satu di Kota Kendari? Pengamat politik Sultra Dr Muhammad Najib Husen MSi mengungkapkan, ketiga kandidat yang bertarung di Pilawli punya kekuatan yang imbang dan peluang yang sama untuk menjadi Walikota Kendari.

“Ketiga paslon punya kekuatan yang imbang dan punya peluang yang sama,”ujarnya, saat dihubungi melalui telepon sleulernya, Selasa (14/2/2017).

Menurut Najib, semua paslon punya basis massa yang sama, sehingga ketiga paslon dipastikan kemenangan yang diraih tidak akan terlampau jauh dari calon lain. Selain itu, kata Najib, militansi dari parpol pendukung dan relawan masing-masing paslon cukup solid untuk memenangkan paslon yang mereka dukung.

“Saya kira ketiga paslon punya basis massa yang jelas, dukungan parpol cukup solid. Tim relawan juga sangat solid dalam memenangkan paslon yang mereka dukung,”terangnya.

Editor : Hermawan Lambotoe

Komentar