2 Kabupaten di Sultra Ini Masuk Daftar Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2017

Nasional284 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Panitia Anugerah Pesona Indonesia (API) resmi meluncurkan daftar nominasi API 2017. Di Sultra sendiri, terdapat 2 kabupaten yang masuk nominasi. Kabupaten mana saja?

Pertama, ialah Kabupaten Wakatobi dengan nominasi Obyek Wisata Bersih Terpopuler Pantai Waha (Pantai Cemara API 2J), Tempat Menyelam Terpopuler (Pulau Tomia API 5E), dan Kampung Adat Terpopuler (Kampung Terapung Suku Bajo API 11F).

Kedua, Kabupaten Konawe dengan nominasi sebagai Surga Tersembunyi Terpopuler (Pulau Saponda API 1H) dan Tujuan Wisata Baru Terpopuler (Pulau Bokori API 11F).

API sendiri merupakan agenda rutin dari PT Ayo Jalanjalan yang penyelenggaraannya mendapat rekomendasi langsung dari Kementerian Pariwisata, pertama kali diluncurkan pada Mei 2016. Dimana pada 2017 ini, dari sebelumnya hanya 10 kategori menjadi 15 kategori (nominasi).

Selain itu, pada tahun ini juga masyarakat yang ingin mendukung destinasi wisata favorit di daerahnya bisa melalui cara SMS premium berbayar.

“Pelaksanaan pemungutan suara (vote) juga dilakukan penambahan akses, bila sebelumnya hanya bisa dilakukan melalui web vote secara online, saat ini juga sudah dibuka pemungutan suara melalui cara SMS premium berbayar. Hal ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam mendukung wisata favorit kebanggaannya,” terang Ketua Panitia API 2017 Nanda Satria Azwa dalam keterangan tertulisnya kepada portalsultracom, Rabu (10/5/2017).

Sementara untuk periode pemungutan suara (voting) sendiri baru akan dibuka pada tanggal 01 Juni 2017 sampai dengan 31 Oktober 2017. Kemudian rangkaian kegiatan API 2017 akan ditutup dengan penyelenggaraan Malam Penghargaan yang akan dilaksanakan pada bulan November 2017.

Cara melakukan pemilihan melalui sms vote :

1.    Ketik keyword sesuai pilihan
2.    Kirimkan ke nomor 99386 semua operator (Berlaku tarif premium Rp 2.000/sms)

Contoh :

G @visitbanten_id (twitter)- Provinsi banten API 15G Untuk memilih Kawasan Monas, ketik API 2D

Penulis: Benny Syaputra laponangi

Komentar