3 Komunitas Berhasil Tingkatkan Minat dan Motivasi Peserta untuk Dapatkan Beasiswa

oleh -132 views

KENDARI, PORTALSULTRA. COM – Sosialisasi Beasiswa Kota Kendari 2017 yang diselenggarakan oleh 3 komunitas besar, yakni IMVolunteer, Aksi Indonesia Muda Kendari, dan PCMI Sultra kerjasama dengan Universitas Halu Oleo berhasil meningkatkan minat serta motivasi para peserta untuk mendapatkan beasiswa dalam maupun luar negeri.

“Pematerinya bagus sama keren. Terus pas tadi membawakan materi juga sangat jelas. Mudah-mudahan setelah dapat materi ini, lebih termotivasi lagi sih untuk dapatkan beasiswa seperti yang sudah dijelaskan tadi,” tutur Sri Wahyu Ningsih salah satu peserta Sosialisasi Beasiswa yang ditemui di Gedung Auditorium Mokodompit UHO, Minggu (26/2/2017).

Sosialisasi Beasiswa yang dihadiri sekira 2.000 peserta menghadirkan beberapa pemateri, diantaranya yaitu Dewi Atikah (Alumni Program MA FESOL di University of Leeds, Inggris Raya), Evan Desky Sutisna (Calon Mahasiswa Program Master Urban Design di Royal Melbourne Institute of Technology, Australia), Rahmat (Calon Mahasiswa Program LLM di Erasmus School of Law, Belanda), dan Salmatian Safiuddin (Calon Mahasiswa Program Magister Kajian Sastra dan Budaya di Universitas Airlangga, Indonesia).

[irp posts=”2971″ name=”3 Komunitas Besar Sukses Gelar Sosialisasi Beasiswa Kota Kendari 2017″]

Materi sosialisasi beasiswa berupa penjelasan tentang pengalaman pemateri dalam mencapai beasiswa, syarat dalam mendapatkan beasiswa, dan memberikan motivasi kepada para peserta seminar.

Sementara untuk jenis beasiswa yang di hadirkan diantaranya, Beasiswa LPDP, Beasiswa Fullbright, Beasiswa AMINEF, dan Beasiswa Djarum.

Reporter : Asni Katri
Editor : Benny Syaputra Laponangi