30 Ribu Meter Kain Tenun, Jadi Kado Terakhir Nur Alam Buat Pegawai Pemda

Sultra Raya248 views
Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Dekranasda, di Swissbel Hotel, Senin (6/3/2017)/Foto: Benny.

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Gubernur Sultra Nur Alam akan memberikan kado terakhir kepada pegawainya, berupa 30 ribu meter kain tenun untuk seluruh pegawai Pemda Provinsi Sultra.

“Saya ingin memberikan kado manis buat seluruh pegawai saya. Oleh itu, saya minta untuk dianggarkan dan selesai tahun ini. Karena tahun depan bukan saya lagi gubernurnya,” ujar Nur Alam, saat memberi sambutan pada Rapat Kerja Dekranasda, di Swisbel Hotel, Senin (6/3/2017).

Tidak tanggung-tanggung, Nur Alam bahkan akan memesan sampai 30 ribu meter kain di Dekranasda. Nantinya kain tersebut, akan diberikan kepada seluruh pegawai Pemda Provinsi Sultra yang berjumlah 13 ribu, untuk dibuat menjadi baju safari.

“Saya minta untuk direalisasikan, jangan sampai tidak jadi, saya bisa dikejar sama ibu-ibu. Kalau berurusan sama mereka ini agak repot, kalau sudah berjanji dan tidak ditepati. Tidak apa-apa berlebih nanti dialihkan pada permintaan pasar berikutnya,” ucap Nur Alam.

[irp posts=”2885″ name=”Pasca Gubernur, Nur Alam “Loncat” DPR RI”]

Pembelian kain di Dekranasda yang mencapai Rp 800 ribu/meter, akan dianggarkan melalui APBD oleh Pemda Provinsi Sultra.

Jabatan Gubernur Sultra Nur Alam sendiri memang tinggal menghitung beberapa bulan saja yang dimana akan berakhir pada akhir tahun 2017 ini.

Penulis : Benny Syaputra Laponangi

Komentar