oleh

40 Mahasiswa IAIN Kendari Dibidik Terima Beasiswa BI

Kepala Perwakilan BI Sultra Minot Purwahono (keempat dari kanan) berpose bersama Rektor IAIN Nur Alim (keempat dari kiri) setelah memberikan sosialisasi beasiswa BI di IAIN Kendari, Senin (13/3/2017).

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Mulai tahun ini, Bank Indonesia (BI) akan memberikan beasiswa kepada 40 mahasiswa IAIN Kendari. IAIN Kendari akan menjadi PTN ke 88 di Indonesia yang menerima beasiswa Bank Indonesia. Sementara untuk di Sultra IAIN Kendari adalah PTN kedua setelah UHO.

“Program beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian nyata dari BI dalam peningkatan kualitas SDM di Sultra,” ungkap Kepala Perwakilan BI Sultra Minot Purwahono saat memberikan sosialisasi program beasiswa dihadapan 200an mahasiswa IAIN Kendari, Senin (13/3/2017).

Untuk dapat memperoleh beasiswa tersebut, calon penerima beasiswa harus memenuhi sejumlah kriteria baik dari latar belakang ekonomi, prestasi, akademik, dan aktif dalam kegiatan sosial.

Seleksi akan dibagi dalam 2 tahapan yakni administratif dan interview. Jika dinyatakan lulus pada tahap administratif, maka akan berkesempatan untuk mengikuti seleksi interview. “Calon penerima beasiswa yang lolos pada tahap administratif akan dihubungi langsung oleh pihak BI,” imbuhnya.

Sementara itu, Rektor IAIN Nur Alim menyambut gembira hal tersebut. Menurutnya, dengan adanya bantuan beasiswa dari BI dapat membantu mahasiswa dalam menyelesaikan studinya.

Penulis      : Ajmain Yusdin

Komentar