55% Pemilih Perempuan Akan Memilih Pasangan ADP-Sulkarnain di Pilwali Kendari

oleh -263 views
Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kendari, ADP-Sulkarnain saat berfoto bersama dengan ibu-ibu di RSUD Bahteramas

KENDARI, PORTALSULTRA.COMLembaga Riset dan Survei Indonesia (LRSI) baru-baru ini merilis hasil survei untuk wilayah Kota Kendari.

Dalam rilisnya, LRSI menemukan bahwa, pemilih perempuan yang ada di Kota Kendari kebanyakan memilih pasangan Adriatma Dwi Putra (ADP)-Sulkarnain, ketimbang kedua rivalnya.

“Jadi pemilih perempuan yang akan memilih ADP-Sul itu sekira  55%,”ujar, La Agusu, peneliti LRSI saat memaparkan data hasil survei dihadapan awak media.

Menurut La Agusu, banyaknya perempuan yang akan memilih pasangan ADP-Sul disebabkan program dan interaksi dari pasangan ini terhadap ibu-ibu rumah tangga lebih massif ketimbang kedua pesaingnya. La Agusu juga menyampaikan, dilapangan mereka mnemukan bahwa tim ADP-Sul, khususnya tim perempuan ADP-Sul banyak melakukan gerakan sosial sehingga pemilih perempuan banyak yang tertarik untuk memilih pasangan tersebut.

“Kami menemukan pemilih perempuan ini lebih banyak dikunjungi oleh pasangan ADP-Sul. Apalagi tim perempuan ADP-Sul sangat masif melakukan gerakan sosial,”paparnya.

Bahkan, kata La Agusu, dalam survei tersebut terlihat sangat jelas sekali ketika  melihat profil responden setiap pemilih. Dalam profil responden pemilih, ditemukan bahwa ibu-ibu rumah tangga yang akan memilih pasangan ADP-Sul sekira 26.7%, sedangkan pasangan Rasak-Haris hanya meraup sekira 18,2%, sementara untuk pasangan Derik-Suri Syahriah sekira 23,4%.

 

Editor : Hermawan Lambotoe