6 Kabupaten/Kota di Sultra Akan Dikunjungi Syekh Palestina Ini

Sultra Raya256 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sultra bersama dengan syekh Palestina Salahudin M. M. Abuhussein akan melakukan safari Ramadhan di 6 daerah kabupaten/kota yang ada di Sultra.

Diantaranya ialah Kota Kendari, Kabupaten Konsel, Kolaka, Kolaka Utara, Kolaka Timur, dan Konawe.

Humas KNRP Sultra Ade Suhartono mengatakan bahwa, KNRP sengaja mengajak para syekh Palestina agar dapat mengabarkan kondisi terkini terkait Masjid Al-Aqsha serta rakyat Palestina, baik yang ada di dalam maupun yang mengungsi di luar Palestina.

‘’Dengan hadirnya 2 syekh ini kita harapkan dapat memberikan informasi terkini tentang kepalestinaan kepada masyarakat Sultra, sehingga menjadi tahu betul dan terketuk hatinya agar peduli dan membela rakyat Palestina yang kini masih terjajah hak-haknya,’’ ujar Ade Suhartono kepada portalsultracom, Kamis (1/6/2017)

Berikut jadwal kunjungan safari Ramadhan Tim KNRP Sultra dan syekh Palestina.

Kota Kendari (5 – 8 Juni)
KPw BI Sultra
Walikota Kendari
Masjid Al Hikmah (Jl Jati Raya)
Kampus UHO
Masjid Al Alam

Kabupaten Konsel (7 Juni)
Kecamatan Landono
Kecamatan Konda

Kabupaten Kolaka (8 – 9 Juni)
Kampus USN
Masjid Agung Kolaka
Antam Pomala
Masjid SSB

Kabupaten Kolaka Utara (9 – 10 Juni)
Bupati Kolaka Utara
Masjid Agung Kolaka Utara

Kabupaten Kolaka Timur (10 – 11 Juni)
Pesantren Al Bukhari
Masjid Kecamatan Ladongi

Kabupaten Konawe (11 Juni)
Masjid Agung/BKMT Konawe

Ade juga menambahkan jika nantinya para syekh Palestina akan menyampaikan pesan bahwa permasalahan Al-Aqsha bukan hanya milik orang Palestina, melainkan juga persoalan semua orang Muslim di dunia termasuk Sultra.

Baca Juga: 5 Daerah Kepulauan di Sultra Akan Dikunjungi Syekh Palestina Ini

Untuk itu, pihaknya berharap, melalui Safari Ramadhan kali ini, masyarakat Sultra dapat mendapatkan pemahaman yang utuh tentang Palestina. ‘”Kalau selama ini kan masyarakat hanya dapat informasinya lewat media. Kita berharap dengan kedatangan 2 syekh ini, mereka (masyarakat) dapat tahu informasi yang sesungguhn yang terjadi di Palestina,” pungkasnya.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi

Komentar