HomePilkada Serentak 20189 Balon Walikota dan 2 Balon Wakil Walikota Baubau Ikuti Pendalaman Visi Misi di Partai Demokrat

9 Balon Walikota dan 2 Balon Wakil Walikota Baubau Ikuti Pendalaman Visi Misi di Partai Demokrat

Pilkada Serentak 2018

9 Balon Walikota dan 2 Balon Wakil Walikota Baubau periode 2018-2023 saat mengikuti pendalaman visi misi yang diselenggarakan oleh Partai Demokrat di Gedung Pancasila Kota Baubau/Foto. Dok. Samrun

BAUBAU, PORTALSULTRA.COM – 9 Bakal Calon (Balon) Walikota dan 2 Balon Wakil Walikota Baubau periode 2018-2023 mengikuti pendalaman visi misi yang diselenggarakan oleh Partai Demokrat.

Ketua DPD Partai Demokrat Sultra Muh Endang yang hadir membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, proses pemilihan kepala daerah akan sangat menentukan bagaimana kondisi kedepannya, terkhusus di Kota Baubau.

“Pemilihan kepala daerah ini akan menentukan bagaimana keadaan kita ke depan nantinya,” ujar Endang dalam sambutannya di Gedung Pancasila, Minggu (6/8/2017).

Dipandu oleh Poppy Zeidra, host Berita Satu TV, Jakarta. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Anggota DPD RI Wa Ode Hamsinah Bolu, Dandim 1413 Buton, Kapolres Baubau, serta sekitar 1.500 orang pendukung masing-masing balon.

Dimana rangkaiannya terbagi dalam empat sesi. Pertama, pemaparan visi misi, kedua, balon menjawab pertanyaan dari panelis, ketiga, tanya jawab, dan sesi terakhir di tutup dengan keterangan penutup dari masing-masing balon.

Daftar Balon Walikota

1. Muhammad Ridwan
2. Wa Ode Haslimah
3. Amran4. Roslina Rahim
5. Safrin La Iso
6. Ibrahim Marsela
7. Om Ilah Ladamai
8. Yusran Fahim
9. La Ode Yuman

Daftar Balon Wakil Walikota

1. La Ode Yasin Mazadu
2. Haryono Hafied

Sebelumnya, 2 nama Balon Walikota yakni AS Thamrin dan Mustari juga masuk dalam daftar yang akan hadir dalam pendalaman visi misi, namun akhirnya tidak dapat hadir.

“Untuk Pak AS Tamrin sedang menghadiri undangan di Jakarta sedangkan Pak Mustari tanpa ada keterangan,” ungkap Endang.

Nantinya, dari hasil pendalaman visi misi Balon Walikota dan Wakil Walikota Baubau ini akan menghasilkan nama yang nantinya akan diusulkan ke DPP Partai Demokrat.

“Rencana awal dan paling lambat akhir September, mengenai siapa nama calon yang akan diusung oleh Partai Demokrat,” pungkasnya.

Reporter: Samrun
Editor: Benny Laponangi