Abu Hanafi, Rela Meninggalkan Pekerjaan Demi Mencetak Hafidz

oleh -141 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM Tidak gampang meninggalkan pekerjaan yang sudah bertahun-tahun digeluti, seperti halnya yang dilakukan, Ustadz Abu Hanafi (Ayah Musa). Ia rela meninggalkan pekerjaannya sebagai pekerja di kebun karet, hanya untuk membina keluarganya agar menjadi hafidz qur’an.

Kegigihan, Ustadz Abu Hanafi terlihat saat meninggalkan pekerjaannya dan memfokuskan mengelola toko milikinya. “sebelumnya saya sebagai pekerja di kebun karet sekaligus juga mengelola toko. Tetapi karena ingin membina keluarga terutama anak agar menjadi hafidz qur’an maka pekerjaan saya sebagai pekerja di kebun karet saya tinggalkan,” ungkapnya saat membawakan talk show di ICM pada Minggu (1/1).

Sebelumnya, saat masih bekerja sebagai pekerja di perebunan karet, pihaknya sulit melakukan muroja’ah, sehingga dari situlah pihaknya memutuskan untuk mundur dari perusahaan karet dan fokus membina keluarga. “Toko saya kebetulan dekat, sehingga saya bisa mengelola toko dan fokus membina anak,” tutur Ustadz Abu Hanafi.

Menurutnya, keyakinan adalah sesuatu yang urgen. Termasuk meyakini bahwa Allah SWT akan membantu hambanya. Ia meyakini, dengan bekerja keras disertai kesungguhan, maka untuk mendapat anak yang hafidz bukanlah hal yang mustahil.

“Kita harus khusnuzon (berbaik sangka) kepada Allah bahwa tidak akan meninggalkan kita. Allah melihat kita kalau kita bersungguh-sungguh belajar bersama anak kita dan tumbuhkan semangat untuk meninggalkan kebodohan,” katanya.

 

Editor  : Ajmain Yusdin