HomeCitizen JournalismAda Pasar Dadakan, Pedagang Musiman Turut Nikmati Berkah Ramadhan

Ada Pasar Dadakan, Pedagang Musiman Turut Nikmati Berkah Ramadhan

Citizen Journalism

Aneka pakaian islami terlihat di Jalan By Pass, sekitaran Jembatan Triping Kendari/Foto: Sitti Suharni

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, rahmat, dan ampunan. Pada bulan ini, kewajiban berpuasa dijalankan oleh kaum muslimin setiap hari dari adzan subuh, hingga datangnya maghrib.

Hadirnya pasar dadakan kerap dijumpai pada bulan Ramadhan. Aneka makanan, minuman, hingga buah-buahan dijual di pasar tersebut. Hal ini tentunya membawa berkah bagi para pedagang musiman.

Seperti yang terlihat di Jalan By Pass, sekitaran Jembatan Triping. Pasar dadakan disini khusus menjual pakaian ala islami. Salah satu yang merasakan berkah Ramadhan adalah Wandi (23), pedagang pakaian islami. Wandi berjualan hanya pada saat bulan Ramadhan saja.

“Saya jualan disini saat bulan puasa saja. Setiap hari kan daerah sini sepi, tidak ada juga penjual pakaian muslim. Ramenya pas bulan puasa ini, jadi saya jualannya hanya saat bulan puasa,” ungkap Wandi pada beberapa waktu lalu dan ditulis, Kamis (8/6/2017).

Lanjutnya, ia berjualan mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 21.00 WITA. Beragam jenis kopiah, pakaian muslim baik pria maupun wanita juga ada. Untuk harga tergantung jenis dan ukurannya.

“Kalau untuk harga, misal kopiah ini dijual mulai Rp 25.000 tergantung ukurannya. Kalau baju muslim pria mulai Rp 85.000, sedangkan baju Gamis Rp 120.000 tergantung jenis bahannya,“ pungkasnya seraya mengakui adanya peningkatan omzet setiap harinya.

Penulis: Sitti Suharni
Mahasiswa Jurnalistik FISIP UHO