Akibat Luka Bakar, Siswa SMK Ini Terpaksa Jalani UN Hari Pertama di Rumah Sakit

oleh -5 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Sahrul terpaksa harus menjalani Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) hari pertama di Rumah Sakit. Diakibatkan oleh luka bakar yang menimpa kaki kanannya.

Kejadian tersebut bermula saat Sahrul (19 tahun) tengah menyedot bahan bakar minyak milik salah seorang pengendara motor yang tengah terparkir di bengkel tempat ia bekerja, di Jl. Poros Bandara Haluoleo Depan STIK Avicena.

“Itu awalnya saya lagi sedot bensinnya motor, tapi tiba-tiba ada yang buang puntung rokok di dekat botol yang isinya Pertamax, ungkap Sahrul yang saat ini tengah di rawat di Ruang Mawar RS. Bahteramas, Senin (3/4/2017).

Lanjut Sahrul yang merupakan siswa SMK 5 Kendari Jurusan Otomotif mengatakan bahwa, api yang langsung menyambar botol berisi Pertamax, langsung terbakar dan membuat temannya panik.

“Tidak lama itu botol langsung terbakar, itu temanku dia panik, langsung dia tendang botol itu, kemudian kena saya,” kata Sahrul.

Dirinya menjelaskan, sudah berusaha mematikan kobaran api yang menyelimuti sebagian kaki kanannya menggunakan tangan, namun api tidak kunjung padam.

“Karena saya panik, langsung saya coba kasih mati apinya pake tanganku tapi tidak mau mati juga apinya,” jelasnya.

“Akhirnya saya guling-guling di rumput, kemudian baru itu dia mau mati apinya,” imbuhnya.

Dari kejadian ini, setengah kaki kanan Sahrul mengalami luka bakar serius, sehingga harus menjalani operasi.

Reporter: Rafaldi
Editor: Benny Syaputra Laponangi