Alasan Menjaga Stabilitas Keamanan, Derik-Suri Majukan Jadwal Kampanye Akbar

Politik306 views
Drs Zayat Kaimoeddin MSi, Calon Walikota Kendari

KENDARI, PORTALSULTRA.COMPasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Kendari, Muhammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud memastikan akan memajukan jadwal kampanye akbar. Sejatinya, pasangan ini akan melangsungkan kampanye pada tanggal 11 Februari 2017.

Akan tetapi dengan adanya paslon lain yang mengadakan kampanye di tanggal tersebut, maka paslon Derik-Suri memajukan jadwal kampanye akbar menjadi 10 Februari 2017.

Derik saat konferensi  pers dikediamannya, Ahad (5/2/2017) menyampaikan bahwa, demi menjaga stabilitas keamanan dan ketertibaan di Kota Kendari, maka pihaknya memajukan jadwak kampanye akbar dari rencana awal 11 Februari 2017.

“Ini semata untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertibaan. Jangan sampai ada Halhal yang tidak diinginkan terjadi dilapangan,”terangnya.

Kata putra mantan Gubernur Sultra ini, menjaga keamanan Kota Kendari jauh lebih utama dari pada harus memaksakan untuk tetap kampanye pada hari yang sudah direncanakan. Pasalnya, dihari yang bersamaan pada 11 Februari itu,  pasangan ADP-Sul juga menyelenggarakan kampanye akbar.

“bagi kami, menjaga keamanan jauh lebih utama,”ujarnya.

Derik juga menyampaikan, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan Kapolres Kendari, terkait niatanya memajukan hari H kampanye akbarnya.

“Saya sudah berkordinasi dengan Kapolres Kendari. Kapolres juga sudah menyampaikan saran terkait pelaksannan kampanye akbar dan itu semua kami terima dengan baik,”pungkasnya. 

Editor : Hermawan Lambotoe

 

Komentar