Ali Ismail Jabat BKKBN Sultra

oleh -10 views

KENDARI,PORTALSULTRA.COM – Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana (BKKBN) Sultra kini resmi telah berganti pimpinan. Penyambutan Kepala BKKBN Perwakilan Sultra yang baru ditandai dengan pelantikan secara langsung oleh Gubernur Sultra di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (1/12).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sultra H Nur Alam memuji atas kinerja Kepala BKKBN Perwakilan Sultra yang lalu. Menurutnya, Kepala BKKBN Perwakilan Sultra yang lalu telah membantu menekan pertumbuhan penduduk di Sultra.

“Program BKKBN telah membantu dalam menekan angka pertumbuhan penduduk,” ungkapnya. Selain itu,

Gubernur juga mengapresiasi program KKBPK yang dicanangkan BKKBN. Dimana, program tersebut dinilai sejalan dengan Program Bahteramas.

“Bahteramas yang merupakan singkatan dari bangun sejahtera masyarakat yang mencakup tiga unsur strategi, yaitu pembangunan yang bertumpu pada manusia, pembangunan yang bertumpu pada pertumbuhan dan pembangunan yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan,” ujarnya.

Dengan demikian, Nur Alam juga berpesan agar Kepala BKKBN Perwakilan Sultra yang baru dilantik ini tidak serta merta mengganti program yang telah dibangun oleh Kepala BKKBN Perwakilan Sultra yang lalu.

Akan tetapi, kata dia, Kepala BKKBN yang baru dapat melanjutkan program yang telah dilakukan oleh Kepala BKKBN Perwakilan Sultra yang lalu jika dinilai masih layak untuk diterapkan di Sultra.

“Kepala BKKBN Perwakilan Sultra yang baru diharapkan agar dapat menindaklanjuti program yang telah dilaksanakan oleh Kepala BKKBN yang lalu, jangan serta merta menggantinya jika masih layak untuk diterapkan di Sultra,” pungkasnya.

Penulis: Ajmain Yusdin