Alumni UHO Yang Tidak Terdaftar di Forlap Dikti Dipanggil Kembali Pulang Kampus

UHO1,518 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Bagi alumni Universitas Halu Oleo (UHO) yang belum terdaftar dalam Forlap Dikti, saat ini UHO memanggil untuk kembali pulang kampus, guna pengisian pangkalan data pendidikan tinggi di Kemenristekdikti.

Pengumuman yang disampaikan Kepala Pustik UHO Abdi yang bernomor 434/UN.29/23/PP/2017. Dalam pengumuman tersebut, Alumni UHO diminta untuk datang melengkapi penginputan data. Adapun syarat yang perlu dipersiapkan alumni yang belum terdaftar yakni, scan ijazah asli dalam bentuk JPEG/PDF/PNG dengan ukuran maksimal 500 kb, scan transkip nilai, scan KTP asli, surat keterangan dari pimpinan fakultas, surat keterangan keaslian ijazah dari BAK UHO, dan nama ibu kandung.

Pengumuman yang beredar juga itu meminta kepada alumni untuk men CD kan dengan kapasitas 500 kb.

Selain itu, alumni juga diminta untuk mengumpulkan seluruh berkas melalui ketua jurusan atau ketua program studi masing-masing.

Untuk batas waktu, UHO memberikan kesmpatan hingga 19 April 2017 untuk masing-masing ketua jurusan dan prodi untuk menyetorkan data di UPT TIK UHO.

Untuk diketahui, persoalan mahasiswa dan alumni yang belum terdaftar sempat membuat sebagian mahasiswa UHO berdemonstrasi. Pasalnya, data yang masuk ke Forlap Dikti masih meyisahkan ribuan data mahasiswa dan alumni yang belum terinput.

Penulis: Hermawan Lambotoe

Komentar