Amran Sulaiman, Sosok Anak Konsel Yang Mampu Hapus Impor Pangan Nasional

Konawe Raya262 views
Amran Sulaiman saat melihat proses Inseminasi Buatan Pada Induk Sapi yang dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Konsel.

ANDOOLO, PORTALSULTRA.COM – Sosok Amran Sulaiman mulai banyak dikenal dan diperhitungkan di kancah nasional sejak menjadi Menteri Pertanian RI.

Tidak banyak yang tahu bahwa pemilik nama lengkap Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP ini dulunya adalah penduduk asli Desa Anese Kecamatan Andoolo Barat Kabupaten Konawe Selatan.

Dalam kunjungan kerjanya di Desa Ranooha Kec. Buke Konsel, Amran Sulaiman mengaku pernah tinggal selama 10 tahun di Desa Anese.

Bahkan disela-sela sambutannya sosok Menteri Jokowi ini sempat bernostalgia dengan mengajak naik ke panggung orang-orang yang dulunya pernah menjadi bagian dari perjalanan hidupnya selama di Desa Anese.

Bukan hanya itu, Amran Sulaiman juga masih mengingat ketika ia berjalan kaki sejauh 10 KM setiap hari di PTPN.

“Masih ingat, saya pernah jalan kaki, karena tidak punya motor menuju PTPN masih ingat? Menderita jalan kaki 10 KM setiap hari. Indomie jadi makanan sehari-hari. Delapan tahun setengah aku jalan kaki bahkan sampai ke Asera,” ujarnya.

Amran Sulaiman berada di Konawe Selatan hari ini (11/1) bersama Gubernur Sultra, Kapolda Sultra, Komandan Korem 143 Haluoleo, beserta rombongan guna melakukan Panen Pedet (panen anakan sapi) Sapi Bali dan menyerahkan SK Penetapan Daerah Konsel sebagai Wilayah Produksi Bibit Sapi Bali secara Nasional.

Reporter : Benny
Editor     : Hermawan Lambottoe

Komentar