Andalkan Hasil Survei, Hugua Beri Sinyal Gandeng Tokoh Daratan di Pilgub

Politik264 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Sampai saat ini semua partai politik masih mengandalkan survei dalam memutuskan maju tidaknya figur yang akan diusung. Begitu juga yang diberlakukan di dalam internal PDI Perjuangan. Hal ini disampaikan Ketua DPD PDIP Sultra Hugua.

Hugua menilai, hasil survei juga menjadi salah satu pertimbangan partai. Selain survei, yang menjadi pertimbangan lain adalah kapasitas, baik kapasitas pengalaman maupun kapasitas finansial.

“Kalau survei menunjukkan harus menjadi kosong dua, kita harus jujur dengan segala kapasitas,” ujar Hugua kepada awak media, Minggu (26/3/2017).

Saat disinggung soal pasangannya yang berasal dari daerah daratan, pihaknya tidak menampik. Menurut Hugua, Sultra ini dirakit oleh sebuah keindahan dan keharmonisan suku bangsa yang besar. Harmonis yang dimaksud kata Hugua, yaitu saling melengkapi segala kelebihan dan menjauhi segala ego.

Untuk membangun keharmonisan, pihaknya telah membangun komunikasi politik seperti Asrun, Lukman Abunawas, Ali Mazi dan Imran. “Yang jelas saya tidak mungkin dengan calon dari kepulauan,” ujarnya.

Penulis buku Surgaisme tatanan dunia baru ini menegaskan bahwa dirinya masih menunggu keputusan dari Megawati Sukarno Putri. Jika mantan Presiden RI ke 5  itu menyuruhnya untuk maju maka dirinya akan maju.

Penulis : Ajmain Yusdin.

Komentar