Anggota Senat Fakultas Pertanian UHO Periode 2019-2023

oleh -279 views

Foto: Humas UHO

Kendari – Pemilihan anggota senat Fakultas Pertanian Univesitas Halu Oleo (UHO) periode 2019-2023 telah usai pada Jumat 19 Juli 2019.

Pemilihan tersebut menghasilkan sembilan orang yang terdiri dari tiga perwakilan guru besar dan enam utusan jurusan.

Tiga guru besar itu ialah Prof. Usman Rianse, Prof. La Ode Safuan, dan Prof. Bahari.

Sedangkan enam utusan jurusan yakni Hartina Batoa (Jurusan PPT), La Ode Afa (Jurusan Agroteknologi), Rahayu (Jurusan Proteksi Tanaman), Hasbullah Syaf (Jurusan Ilmu Tanah), Laode Alwi (Jurusan Agribisnis), dan Dhian Herdhiansyah (Jurusan ITP).

“Beliau berharap anggota senat terpilih bisa menjadi corong yang akan menyuarakan aspirasi-aspirasi akademik bagi kemajuan Fakultas Pertanian Universitas Halu Oleo (FP-UHO) ke depannya,” kata Dekan FP UHO Prof. M. Tufaila H, yang dikutip dari laman Humas UHO, Sabtu (20/7/2019).

Sebelumnya, dalam pemilihan senat perwakilan guru besar, empat calon yang terdaftar dalam pemilihan yakni Prof. Bahari, Prof. La Ode Safuan, Prof. Usman Rianse, dan Prof. M. Suaib.

“Dalam pemilihan ini Prof. Dr. Ir. Usman Rianse, MS dan Prof. Dr. Ir. La Ode Safuan, MS berhasil mengantongi suara yang sama yaitu 7 suara sedangkan Prof. Dr. Ir. Bahari, MS memperoleh 4 Suara dan 2 suara untuk Prof. Dr. Ir. M. Suaib, M.Sc.Agric,” ungkapnya.

bni/bni