Anis Matta Mandatkan Tumaruddin, Adi, dan Hermawan Pimpin Gelora Sultra

oleh -531 views

Ketua Partai Gelora Anis Matta (kiri), Bendahara Partai Gelora Sultra Hermawan (tengah), dan Ketua Partai Gelora Sultra Tumaruddin (kanan). Foto: Istimewa.

Kendari – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia baru saja selesai melaksanakan silaturahmi nasional. Silaturahmi tersebut sekaligus melantik pengurus wilayah seluruh provinsi, termasuk Sulawesi Tenggara.

Di Sultra, Anis Matta melantik Tumaruddin, Ady Setiawan, dan Hermawan, masing-masing sebagai ketua, sekertaris, dan bendahara Partai Gelora.

Selain melantik, Anis Matta juga memberikan arahan dan kebijakan politik Partai Gelora dihadapan seluruh pengurus yang hadir.

Dikesempatan tersebut, mantan Wakil Ketua DPR RI itu juga memberikan target politik kepada seluruh pengurus dalam menghadapi Pilkada 2020 mendatang.

“Saya berharap, setelah kepengurusan terbentuk ditingkat wilayah, pengurus juga sudah harus mengambil momen untuk terlibat dalam pesta demokrasi Pilkada langsung 2020. Sebab, sejumlah kader Partai Gelora sudah ada yang siap untuk tampil di Pilkada,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Gelora Sultra Tumaruddin, mengatakan, dengan dipegangnya mandat tersebut, maka pihaknya siap melaksanakan seluruh kebijakan, arahan, dan target politik Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gelora.

“Tugas kita memang berat, namun saya yakin dengan semangat dan gelora dari seluruh kader Partai Gelora, maka semua bisa kita capai,” kata Tumaruddin dalam keterangannya, Selasa (12/11/2019).

“Target kita sebelum Desember (tahun 2019) ini seluruh pengurus ranting sudah terbentuk. Sehingga saat deklarasi nanti pada Januari 2020, seluruh pengurus mulai dari DPP, DPW, dan DPD, serta pengurus ranting sudah terbentuk,” tuturnya.

Ditempat terpisah, pendiri sekaligus Bendahara Partai Gelora Sultra Hermawan, mengungkapkan, hadirnya Partai Gelora Indonesia, akan mewarnai dinamika politik dan demokrasi di Sultra.

Meskipun masih terbilang baru, kata Hermawan, saat ini tokoh-tokoh politik Sultra sudah banyak yang menyatakan siap bergabung dan menjadi anggota Partai Gelora Sultra.

“Saat ini kami terus mendata keanggotaan. Sebab cukup banyak warga masyarakat yang datang mencari dan ingin bergabung di partai besutan Anis Matta,” katanya.

rls/bni