Asrun Apresiasi Program BKKBN, Peluncuran Perahu KIE Bagi Masyarakat Nelayan

Sultra Raya289 views
Walikota Kendari, Ir. Asrun saat membawakan sambutannya dalam acara peluncuran KIE bagi masyarakat nelayan di Kecamatan Abeli, Senin (6/3/2017).

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Walikota Kendari, Ir. Asrun mengapresiasi peluncuran perahu Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) bagi nelayan di Kecamatan Abeli. Dirinya mengaku kagum dengan konsep yang diluncurkan BKKBN, yakni memberikan penyuluhan tentang program KKBPK melalui perahu.

“Kami menyambut baik kegiatan seperti ini, karena sejauh ini kami belum sampai masuk ke perahu perahu untuk memberikan penyuluhan tentang KB dan ini merupakan terobosan,” tuturnya, Senin (6/3/2017).

Menurut dia, sampai saat ini masih banyak nelayan yang belum mempunyai pengetahuan tentang KB. Oleh sebab itu, melalui program ini akan dapat menambah wawasan masyarakat nelayan tentang merencanakan dua anak cukup. “Sesuai informasi, masih banyak nelayan yang memiliki rumah sempit tapi anaknya lima, enam dan bahkan ada yang tujuh,” kata Asrun.

Dengan demikian, pihaknya berharap, peluncuran perahu bagi nelayan dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya mengikuti program pembangunan kependudukan keluarga berencana dan ketahanan keluarga yang muaranya akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Pasangan Musadar Mapasomba ini juga mengungkapkan, diera pembangunan dewasa ini, pembangunan bukan hanya tertuju pada pembangunan fisik atau infrastruktur saja, tetapi juga bagaimana membangun manusia yang memiliki daya saing yang handal, memiliki sumberdaya dan mental spiritual yang baik.

[irp posts=”3040″ name=”Tingkatkan Program KKBPK, BKKBN Dapat Kucuran Dana Rp 50 miliar”]

Dikatakannya, program KKBPK merupakan program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat seiring dengan terjadinya laju pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat dewasa ini. “Sebagai pemerintah Kota Kendari, saya mengucapkan apresiasi dan mendukung program strategis nasional seperti program kependudukan, keluarga berencana dan ketahanan keluarga yang bertujuan untuk mengatur jarak kelahiran melalui penggunaan alat kontrasepsi bagi pasangan usia subur sesuai dengan keinginannya,” ucapnya.

Editor    : Ajmain Yusdin

Komentar