Asrun Pastikan Tak Meninggalkan Utang Diakhir Jabatan

Metro282 views

 

KENDARI, PORTALSULTRA.COMWalikota Kendari Dr Ir Asrun MengSc menegaskan sepeserpun tak akan meninggalkan utang hingga usai periode kepemimpinannya berakhir.

“Saya berikhtiar sepeserpun tidak akan meninggalkan utang pada pemimpin Kota Kendari selanjutnya,”ungkap Asrun, Senin (20/2/2017).

Pasangan Musaddar ini, bertekad untuk tidak meninggalkan beban utang bagi pejabat yang akan melanjutkan kepemimpinan kota lulo ini. Dikatakannya, kalaupun ADP-Sul yang notabene orang dibadan atau siapa saja  yang melanjutkan kepemimpinan di Kota Kendari, pihaknya tidak akan meninggalkan utang pemkot sedikitpun.

“Ya kalaupun ADP-Sul yang melanjutkan kepemimpinan Kota Kendari, saya sudah berjanji untuk tidak meninggalkan beban utang sedikitpun,”terangnya.

Asrun menegaskan, kepemimpinan yang akan diwarisi oleh kepemimpinan baru tidak boleh mewarisi sejumlah masalah, sehingga siapapun yang jadi walikota akan tenang dan langsung terjun untuk membangun Kota Kendari.

Jika masih ada utang pinjaman yang ditinggalkan kepada pemerintahan berikutnya, hal itu jelas akan membebani kepala daerah yang bersangkutan. Sebab mau tidak mau, utang itu harus tetap dibayar. Pada akhirnya, alokasi anggaran akan kembali pecah, karena harus diporsikan untuk membayar utang.

[irp posts=”2809″ name=”Asrun: Gubernur Yang Tidak Punya Inovasi Cenderung “Nimbrung” Pada Pemerintah Kabupaten/Kota”]

Dengan tidak adanya utang, kepala daerah berikutnya yang akan menjalankan pemerintahan di kota Kendari akan lebih mudah untuk membangun, sebab tidak ada warisan utang dari pemerintah sebelumnya yang ditinggalkan.

Penulis : Hermawan Lambotoe

Komentar