Asrun : Pembukaan Jalan Baru Tuntas

oleh -5 views

KENDARI,PORTALSULTRA.COM — Seiring perkembangan Kota Kendari saat ini, pemerintah kota kendari membuka sejumlah ruas jalan baru. Hal ini, dilakukan untuk memecah arus lalulintas dalam Kota Kendari agar tidak terjadi kemacetan.

Jalan baru yang dibuka diantaranya jalan gerbang perbatasan Puwatu menuju Tabanggele, perempatan kantor camat Puwatu Tabanggele, Budi Utomo baru perempatan THR Abeli dalam serta Jalan Dangga.

Walikota Kendari Asrun menargetkan pembukaan jalan baru itu bisa rampung tahun 2016 ini sehingga tahun 2017 bisa dilakukan pengerasan bahkan pengaspalan jika anggaran tersedia. “Kita menargetkan bisa rampung di tahun ini, bahkan kalau anggaran tersedia tahun 2017 bisa langsung dilakukan pengerasan dan pengaspalan,” ungkap Asun, beberapa waktu lalu.

Walikota beberapa kali melakukan kunjungan  kesejumlah ruas jalan tersebut sudah menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Kawasan yang dulunya hutan kini sudah terbentuk badan jalan bahkan sudah bisa dilintasi kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Jalan ini belum bisa digunakan dan masih terputus, karena beberapa titik masih dilakukan pembukaan serta pembuatan badan jalan,” ujar Walikota Kendari dua periode.

Untuk diketahui, sebelumnya, bahwa ruas jalan baru yang dibuka pemerintah kota kendari dengan anggaran APBD ini memiliki lebar rata-rata 40 meter karena diharapkan bisa menunjang jaringan jalan auter ringroad yang sudah dibuat sebelumnya.

Pembukaan jalan baru yang dikerjakan dengan system tahun jamak atau multi years ini sudah menyerap anggaran sekitar 85 miliar rupiah.

Editor   : Ajmain