Balitbangtan BPTP Sultra Lakukan Upaya Pencegahan Penularan Virus Corona

oleh -16 views

Penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor Balitbangtan BPTP Sulawesi Tenggara. Foto: Istimewa.

Kendari – Penyebaran virus corona sudah semakin meluas di tanah air. Balitbangtan BPTP Sulawesi Tenggara (Sultra) berperan aktif mencegah penularan virus tersebut terutama di lingkungan kantor dan seluruh pegawai.

Kepala Balitbangtan BPTP Sultra Muhammad Sidiq mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan dalam mencegah penyebaran virus Corona yaitu dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kantor.

“Selain melakukan sterilisasi, juga menyediakan hand sanitizer untuk digunakan oleh seluruh karyawan lingkup BPTP dan tamu yang datang berkunjung,” kata Muhammad Sidiq, Jumat (20/3/2030).

“Tujuan pencegahan ini dilakukan untuk memastikan setiap sarana pada area kantor terbebas dari virus yang menempel di meja, kursi, dan benda lainnya yang memiliki potensi sebagai media dalam penyebaran virus Corona,” lanjutnya.

“Harapannya dengan kegiatan yang dilakukan, lingkungan kantor menjadi bersih, sehingga dapat melindungi karyawan dan karyawati lingkup BPTP Sulawesi Tenggara serta tamu yang datang dari virus corona yang saat ini lagi menyebar di Sultra,” ujar Muhammad Sidiq.

Balitbangtan BPTP Sultra telah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus tersebut di lingkungan kantor sesuai arahan Menteri Pertanian dan Kepala Badan Litbang Pertanian.

Upaya tersebut di antaranya adalah melakukan sanitasi lingkungan, penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor, penyediaan sabun cuci tangan di setiap unit dan toilet, melaksanakan sistem kerja Work From Home (WFH) bagi para pegawai, menerapkan social distancing, hingga memasang imbauan-imbauan yang tersebar di beberapa sudut kantor.

Dengan berbagai upaya tersebut, diharapkan dapat memperkecil dampak dari penyebaran virus Corona khususnya di Sultra.

bni/bni