Bangun Generasi Unggul Bersama IZI Sultra

oleh -62 views

Peluncuran program beasiswa pelajar IZI perwakilan Sultra di Konawe Selatan. Foto: Istimewa.

Kendari – LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan beasiswa dan perlengkapan sekolah kepada pelajar di Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan, Minggu (27/10/2019). Jumlah penerima manfaat sebanyak 80 orang.

“Penerima manfaat program ini tersebar di 17 sekolah yang terdiri atas pelajar SD, SMP dan SMA di 16 desa/kelurahan serta 5 kecamatan di Konawe Selatan,” kata Asyhari Abuhair selaku fasilitator dan pelaksana program di Kabupaten Konawe Selatan.

Beras Merah Tani Butuni

Kepala Perwakilan IZI Sultra Ramli mengatakan, program pemberian beasiswa pelajar dan perlengkapan paket sekolah yang dilaksanakan saat ini merupakan penyaluran dana zakat dari para donatur IZI.

“Karena ini dana zakat, maka penerima manfaat yang lebih kita utamakan adalah fakir miskin dengan kategori mereka tidak sedang menerima bantuan beasiswa dari sekolah masing-masing,” ujar Ramli.

“Disamping pemberian beasiswa pelajar dan perlengkapan sekolah kita juga melakukan pola pembinaan kepada para siswa penerima manfaat,” katanya.

Foto: Istimewa.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Konawe Selatan Adnan Saufi mengajak masyarakat yang ada di Konawe Selatan untuk membiasakan diri mengeluarkan zakat, infaq, dan sedekah.

“Disamping kita menerima bantuan seperti ini, kita juga harus belajar untuk memberi dengan membiasakan diri untuk mengeluarkan zakat, infak, dan sedekah sehingga bisa memudahkan saudara-saudara kita, seperti halnya dengan tagline IZI ‘Memudahkan, Dimudahkan’,” tuturnya.

“Jadi Barang siapa yang memudahkan urusan seseorang maka Allah akan mempermudah urusannyan,” ucapnya.

Samrudin mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe Selatan memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi program yang dilaksanakan oleh IZI perwakilan Sultra dan berharap program ini bisa memberikan manfaat yang lebih besar kepada para siswa,” ujarnya.

bni/bni