Bangun Sinergitas Orangtua dan Sekolah, Kawan SLI Gelar Pelatihan Parenting

Konawe Raya310 views

ANDOOLO, PORTALSULTRA.COM – Dalam rangka meningkatkan sinergitas antara sekolah, orangtua dan masyarakat, Konsultan Relawan Sekolah Literasi Indonesia (Kawan SLI) mengadakan pelatihan parenting dengan tema, mewujudkan anak cerdas dan shaleh.

Kegiatan yang berlangsung di Desa Bomba-boma tepatnya MI Raudhatul Jannah diikuti kurang lebih 80 peserta. Dimana dalam pelaksanaannya, disatukan dalam rangkaian pembagian rapor untuk kelas 1 sampai kelas 5 dan diakhiri dengan evaluasi pembelajaran dan konsultasi dengan beberapa orangtua.

Kegiatan pelatihan ini dilakukan dengan cara penyampain materi yang dilakukan oleh Kawan SLI, setelah itu dilanjutkan dengan diskusi bersama orangtua siswa.

Dalam menyampaikan materi, Kawan SLI mengajak orangtua siswa untuk bekerjasama mendidik anak-anak menjadi pribadi yang cerdas dan shaleh dengan cara membekali anak dengan pemahaman yang baik sehingga terbentuknya kepribadian islami, karena kepribadian Islam terbangun dari pola pikir dan pola sikap berdasarkan Islam.

Tidak hanya itu, Kawan SLI juga mengarahkan orangtua untuk mengetahui bakat yang dimiliki oleh anak-anak dengan cara menuliskan hal apa saja yang disukai dan tidak disukai oleh anak.

“Semua orangtua pasti mengharapkan anaknya menjadi pribadi yang shaleh dan cerdas. Maka dari itu, marilah kita bekerjasama mendidik anak kita agar menjadi pribadi yang cerdas dan shaleh karena tanpa adanya kerjasama dari orangtua maka hasilnya pun tidak akan maksimal dan salah satu didikan yang paling penting adalah berikanlah contoh yang baik untuk anak kita,” jelas Imanudin selaku kepala sekolah MI Raudhatul Jannah, Kamis (15/6/2017).

Penulis: Ayu Uswah Munjiah
Kawan SLI Dompet Dhuafa Penempatan Kabupaten Konawe Selatan

Komentar