Bank Sultra Kembali Menjadi Tuan Rumah Panen Rejeki Bank BPD Periode Ke 1 Tahun Ke-33 Tahun 2022

Sultra Raya120 views

Kendari – Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA) kembali menggelar Customer Loyalty Program berupa Panen Rejeki Bank BPD yang merupakan program Undian Nasional Tabungan Simpeda, 22/08/2022.

Jika selama dua tahun terakhir ini dilaksanakan secara daring akibat pandemi Covid 19, periode kali ini Bank Sultra bertindak selaku tuan rumah perhelatan akbar ini. Bukan baru kali ini saja, 12 tahun lalu tepatnya pada tahun 2010, Bank Sultra menjadi tuan rumah Panen Rejeki Bank BPD.

Rangkaian kegiatan Panen Rejeki Bank BPD yang dimulai dengan acara Penyegelan Alat Undian, Seminar Nasional dan Puncaknya adalah penarikan hadiah utama dan kedua ini merupakan wujud dari komitmen Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia dalam memberikan apresiasi kepada para nasabahnya, khususnya nasabah Tabungan Simpeda.

Undian Nasional Tabungan Simpeda yang dikemas dalam tajuk Panen Rejeki Bank BPD kali ini memasuki periode ke-1 Tahun ke-33 tahun 2022 dengan menyuguhkan total hadiah sebesar Rp. 3 Miliar untuk 584 nasabah Tabungan Simpeda seluruh Indonesia. Dalam 1 Nasabah Tabungan Simpeda berkesempatan memenangkan hadiah utama sebesar Rp 500 juta, kemudian hadiah kedua masing-masing Rp 100 juta ditujukan untuk 4 pemenang.

Selanjutnya, hadiah ketiga masing-masing Rp 50 juta untuk 26 pemenang, hadiah keempat masing-masing Rp 5 juta untuk 26 pemenang dan hadiah kelima masing-masing Rp 2,5 juta untuk 26 pemenang , kemudian hadiah keenam masing-masing Rp 2 juta untuk 52 pemenang, hadiah ketujuh masing-masing Rp 1,5 juta untuk 104 pemenang, serta hadiah kedelapan masing-masing Rp 1 juta untuk 345 pemenang, yakni nasabah Tabungan Simpeda yang tersebar di Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia.

Untuk dapat mengikuti program Panen Rejeki Bank BPD juga cukup mudah, hanya dengan membuka Tabungan Simpeda di bank Pembangunan Daerah (BPD) yang ada di masing-masing daerah, serta terus meningkatkan saldonya akan memiliki peluang besar memenangkan hadiahnya. Karena setiap kelipatan dari Rp 50.000,- saldo Tabungan Simpeda Bank Pembangunan Daerah, nasabah mendapatkan 1 nomor undian.

Penyegelan Alat Undi Panen Rejeki Bank BPD

Salah satu rangkaian penting dalam perhelatan akbar Panen Rejeki Bank BPD atau Undian Nasional Tabungan Simpeda adalah prosesi penyegelan alat undi. Kegiatan penyegelan ini dilaksanakan di Claro Hotel, Kendari pada tanggal 23 Agustus 2022 yang dihadiri oleh Ketua Komite Pelaksana Undian (KPU) Simpeda Asbanda, Wimran Ismaun, Direktur Pemasaran Bank Sultra, Hayati Hasan, Anggota KPU Simpeda dari BPD seluruh Indonesia, dan saksi dari Dinas Sosial Sultra, Kepolisian dan Notaris.

Penyegelan kali ini dilakukan sebanyak 2 (dua) tahapan, tahap pertama penyegelan alat undi untuk pemenang hadiah ke – 3 sampai dengan hadiah ke-8, kemudian dilanjutkan sesi pengundian untuk pemenang tahap ataus esi pertama.

Setelah acara pengundian untuk pemenang hadiah ke-3 sampai dengan hadiah ke-8 kemudian dilanjutkan dengan prosesi penyegelan alat undi untuk pemenang hadiah utama atau kesatu untuk 1 pemenang dan kedua untuk 4 pemenang yang akan diundi pada malam puncak Panen Rejeki Bank BPD tanggal 25 Agustus 2022 di Claro Hotel, Kendari.

Direktur Eksekutif Asbanda yang juga Ketua Komite Pelaksana Undian Simpeda BPDSI 2022, Wimran Ismaun mengatakan proses penyegelat alat undian dan pengundian ini disaksikan oleh petugas dinas sosial, kepolisian, dan notaris.

“Hari ini kita menyegel dan mengundi hadiah ke-3 sampai dengan hadiah ke-8 serta menyegel alat undi untuk hadiah pertama dan kedua,” kata Wimran di Hotel Claro Kendari, Sulawesi Tenggara.

Sekilas Tabungan Simpeda

Ketua Umum Asbanda yang juga Direktur Utama Bank Jateng, Bapak Supriyatno mengungkapkan, bahwa Tabungan SIMPEDA sudah berusia 33 tahun dan merupakan salah satu produk pemersatu Bank Pembangunan Daerah seluruh Indonesia. Tabungan Simpeda sebagai produk penghimpunan dana masyarakat, dalam perkembanganya terus mengalami peningkatan.

Terakhir Undian Nasional Simpeda BPDSI dilaksanakan secara offline adalah di Ancol, Jakarta pada 22 Februari 2020, dan setelah itu Undian tetap dilaksanakan di Kantor Asbanda Jakarta, secara online, yang disiarkan secara langsung melalui zoom dan youtube serta di-relay oleh kanal-kanal medsos masing-masing BPD.

Lebih lanjut Ketua Umum Asbanda menyampaikan bahwa, di tengah-tengah situasi yang belum benar-benar pulih, kita masih bisa melaksanakan Penarikan Undian Nasional Tabungan Simpeda BPDSI, meskipun dilaksanakan secara daring, namun tidak mengurangi maksud dari Penarikan Undian Nasional Simpeda BPD seluruh Indonesia.

“Pada periode kali ini, kita benar-benar senang dan bahagia, karena Undian Nasional Tabungan Simpeda BPDSI dapat dilaksanakan kembali di daerah, dan pada periode ke-1 Tahun ke-33 ini kita dapat selenggarakan di Kendari Sulawesi Tenggara.” Jelas Supriyatno.

Terkait Pemilihan kota Kendari sebagai tuan rumah penyelenggaraan Undian Nasional Tabungan Simpeda BPDSI, Ketua Umum Asbanda menjelaskan bahwa selain kesiapan dari tuan rumah, Kota Kendari juga beberapa kali menjadi tempat penyelenggaraan event berskala Nasional.

Kemudian terkait dengan posisi Tabungan Simpeda BPD se- Indonesia, Ketua Umum Asbanda menjelaskan bahwa, pada Penarikan Undian Simpeda Periode 1 Th ke- 32 Tahun 2022 di Jakarta, jumlah penabung sampai dengan akhir Juni 2021 berjumlah 7.683.564 penabung dengan jumlah saldo Simpeda sebesar Rp 58,80 triliun. Dan saat ini, pada periode ke-1 Tahun 33 di Kendari, posisi Juni 2022 (yoy) dari sisi penabung terjadi kenaikan sebesar 1,08% atau naik sebanyak 83.258 penabung, sedangkan saldo Simpeda meningkat 7,82% atau naik sebesar Rp 4,59 triliun menjadi Rp 63.40 triliun pada posisi Juni 2022.

“Dapat kami sampaikan di sini, bahwa BPD yang paling banyak menghimpun Tabungan Simpeda sejak lebih dari 10 tahun terakhir, yaitu Bank Jatim, sampai dengan posisi Juni 2022 telah menghimpun Simpeda sebanyak ±Rp14,66 triliun atau sebesar 23,11% dari Tabungan Simpeda nasional.” Jelas Ketua Umum Asbanda

Ketua Umum Asbanda juga menyampaikan bahwa, kita tidak tau, siapa yang akan mendapatkan hadiah grand prize Uang tunai dalam bentuk tabungan Simpeda sebesar Rp 500 juta, atau ada 4 hadiah dengan nilai masing-masing hadiah sebesar Rp 100 juta, namun kami sangat berharap, semoga siapapun yang akan mendapat hadiah uang tunai ini akan dapat membantu dalam kondisi seperti saat ini, mudah-mudahan grand prize bisa jatuh ke nasabah Bank Sultra.

“Karena Bank Sultra menjadi tuan rumah penyelenggara Undian Nasional Tabungan Simpeda, maka ada 1 hadiah kedua senilai Rp 100 juta yang khusus dipersembahkan untuk nasabah Bank Sultra, selain hadiah-hadiah lainnya.” Jelas Supriyatno. (rls)

Komentar