Baznas Bombana Salurkan Bantuan Sembako di Kecamatan Poleang Tengah

Bombana69 views

Bombana – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bombana menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga kurang mampu di Kecamatan Poleang Tengah sebanyak 200 paket, 5/10/2022.

“Kami selaku yang mewakili pemerintah Kabupaten Bombana menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pengurus Baznas Kabupaten Bombana yang telah melakukan banyak penyaluran bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu, penyaluran Bantuan ini merupakan suatu harapan dan juga program pemerintah sebagai upaya untuk pemulihan ekonomi”, kata Asisten 1 Bidang Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bombana, Bapak Drs. Abdul Rahman, M.Si.

Baznas Kabupaten Bombana juga menerima Zakat, Infaq dan Sedekah dari berbagai pihak, beberapa di antaranya berasal dari ASN lingkup Bombana.

“Sumber Program Bantuan untuk masyarakat kurang mampu ini berasal dari Zakat, Infaq dan Sedekah semua PNS atau ASN yang ada di Kabupaten Bombana”, tandasnya.

Baznas Bombana Salurkan Bantuan Sembako di Kecamatan Poleang Tengah

Penyaluran bantuan ini merupakan program rutin dari Baznas Kabupaten Bombana untuk membantu warga yang kurang mampu, termasuk juga program bantuan beasiswa berprestasi melalui program Bombana Cerdas.

“Kemarin juga kami telah menyalurkan beasiswa berprestasi Bombana Cerdas, ada 2 orang yang mewakili berangkat ke Jakarta minggu depan”, kata Ketua Baznas Bombana, Bapak Syamsuddin, S.Pd., M.Pd.

Baznas Bombana memiliki beberapa program diantaranya Program Bedah Rumah, Program Bantuan untuk orang yang kurang mampu, Program bantuan untuk orang sakit, Beasiswa berprestasi, dan lain-lain.

“Perlu diketahui bahwa Bantuan dari Baznas ini berbeda dengan Bantuan Sosial (Bansos) pada umumnya, kalau bansos orang kaya dan orang miskin bisa dapat, tetapi ini hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang tidak mampu, yang berhak menerima hanya ada 8 asnab, diluar daripada itu, maka haram ia terima”. pungkasnya lagi.

Baznas menerima Zakat, Infaq dan Sedekah dari berbagai kalangan, bahkan dari berbagai kalangan masyarakat dan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bombana.

Penulis : Albar Aryfhin.

Komentar