HomeTeknoBegini Cara Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel

Begini Cara Registrasi Kartu Prabayar Telkomsel

Tekno

Kendari – Grapari Telkomsel Kendari telah mengumumkan bahwa pelanggan yang memakai kartu prabayar harus melakukan registrasi agar tetap bisa menikmati layanan telkomsel prabayar, baik itu pengguna lama maupun baru.

“Pelanggan baru yang berkewarganegaraan Indonesia harus menyiapkan KTP elektronik dan Kartu Keluarga. Jika belum mempunyai KTP elektronik, tetap dapat melakukan registrasi dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan yang terdapat dalam Kartu Keluarga,” papar Manager Branch Grapari Telkomsel Kendari Anthony Sitorus, di Kantor Grapari Telkomsel Kendari, Kamis (2/11/2017).

“Sedangkan bagi Warga Negara Asing harus menyiapkan Paspor, Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP), dan Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS),” ungkapnya.

Baca juga: Grapari Kendari: Pelanggan Telkomsel Wajib Registrasi Kartu Prabayar

“Kemudian, pelanggan harus registrasi dengan ketik SMS : REG NIK#NO.KK# kirim ke 4444, atau dengan melakukan panggilan ke 188 dan pilih menu permintaan registrasi, lanjutkan dengan memilih registrasi baru atau registrasi ulang,” ujarnya.

“Selain cara tersebut, sejak 31 Oktober 2017 bisa juga lewat telkomsel.com dan linknya yaitu https://telkomsel.com/registrasiprabayar, atau bisa datang ke Kantor Grapari terdekat,” lanjutnya.

“Untuk pelanggan lama sama dengan yang baru, cukup diganti kata REG menjadi ULANG dan kirim SMS ke 4444,” bebernya.

“Dan untuk Warga Negara Asing dapat melakukan registrasi dengan mendatangi Kantor Grapari Telkomsel terdekat dengan membawa identitas lengkap, kemudian ikuti arahan dari petugas,” tutupnya.

Untuk diketahui bahwa registrasi kartu prabayar telkomsel akan berakhir pada 28 Februari 2018, selanjutnya akan dilakukan pemblokiran secara bertahap.

Reporter: Iwal Taniapa
Editor: Benny Laponangi