Belajar Padamkan Api, Siswa Sekolah Alam Outing Ke Dinas Damkar

Metro478 views

KENDARI,PORTALSULTRA.COM – Dalam rangka proses belajar langsung ke sumbernya, siswa Sekolah Alam Kendari melakukan kunjungan edukatif atau outing ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari.

“Salah satu yang menarik di Sekolah Alam itu, kami ada program outing. Jadi di outing ini siswa kami ajak belajar langsung kepada ahlinya. Alhamdulillah hari ini kami berkesempatan untuk belajar tentang profesi seorang pemadam kebakaran termasuk cara memadamkan api ke Damkar,” ujar Eka Darmayanti guru Sekolah Alam Kendari yang ditemui portalsultra.com, Kamis, (2/2).

Sementara salah satu petugas Damkar Juhadin, S.IP mengapresiasi atas kunjungan yang dilakukan oleh siswa Sekolah Alam Kendari.

Simulasi memadamkan api yang diperagakan oleh salah seorang petugas Damkar kepada siswa Sekolah Alam Kendari

“Iya ini bagus sekali, karena dengan adanya kunjungan seperti ini anak-anak bisa kita sampaikan bagaimana profesi seorang Pemadam Kebakaran. Mengajarkan juga bagaimana memadamkan api dengan baik dan benar,” tuturnya.

[irp posts=”2282″ name=”Jalin Silaturahmi, BKKBN Sultra Gandeng Pemda Baubau Bahas Program KKBPK”]

Juhadin yang juga merupakan seorang tenaga pengajar di Damkar mengatakan bahwa kunjungan ini sangat positif karena bisa menyampaikan kepada anak-anak agar berhati-hati dengan beberapa yang menjadi sumber kebakaran termasuk untuk tidak membakar sampah secara sembarangan.

Editor : Benny Syaputra Laponangi

Komentar