Bentuk Kedisiplinan Pegawai, Gubernur Sultra Terapkan Shalat Subuh Berjamaah di Mesjid

Sultra Raya275 views
Gubernur Sultra, H. Nur Alam dengan jajarannya melaksanakan shalat subuh berjamaah di Mesjid Raya Al Kautsar

KENDARI, PORTALSULTRA.COM Pencanangan shalat subuh berjamaah di mesjid sudah mulai direalisasikan oleh Gubernur Sultra. Program yang masih terbilang baru di Sultra ini dinilai dapat memacu kedisiplinan, keimanan dan ketakwaan bagi seluruh pegawai.

Shalat subuh yang dihadiri ribuan pegawai pemprov Sultra diberlakukan bagi pegawai, baik yang berdomisili di dalam maupun di luar Kota Kendari.

“Bagi pegawai pemprov yang berdomisili di luar Kota Kendari harus dapat menyesuaikan,” kata Nur Alam kepada portalsultra.com, Jumat (13/1).

Nur Alam juga mengungkapkan, shalat subuh berjamaah akan dilaksanakan setiap hari Jumat di Mesjid Raya Al Kautsar Kendari. Kegiatan shalat subuh berjamaah ini juga akan di include dengan jam kerja pada hari Jumat.

Nur Alam mengakui, jika selama ini, setiap hari Jumat selalu pulang jam 15.00, maka dari itu, setelah diberlakukan shalat subuh berjamaah para pegawai akan pulang sebelum jam 15.00.

“Maksimal setelah shalat Jumat, pegawai sudah pulang dikompensasi dengan waktu shalat subuh,” ujarnya.

Selama program berlangsung, akan dievaluasi oleh tim yang sudah dibentuk. Karena itu, harus dilaksanakan secara serentak disetiap pegawai pemprov Sultra.

“Meski pun pegawai pemprov itu berada di Jakarta, maka kegiatan shalat subuh berjamaah di mesjid juga harus terus di jalankan,” ungkapnya.

 

Editor  : Ajmain Yusdin

Komentar