Bentuk Kemanunggalan TNI bersama Rakyat, Satgas Yonif 725/Woroagi Laksanakan Anjangsana

Nasional378 views

Keerom – Sebagai wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI bersama rakyat, Satgas Yonif 725/ Woroagi Pos Kout yang dipimpin Serda Arie Prasetyo bersama 6 orang anggota melaksanakan anjangsana di Desa Wonorejo, Kec. Arso Timur, Kab. Keerom, Papua, Minggu (3/2).

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi yang baik dari masyarakat khususnya yang berada di wilayah Arso. Sebagaimana dituturkan Faisal dalam perbincangannya dengan anggota Satgas Yonif 725/Woroagi.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini kami merasa bersyukur dan kami sebagai masyarakat biasa jadi merasa lebih dekat dan membuat pola pikir kami berubah, semulanya kami pikir TNI itu kasar dan kejam ternyata sebaliknya,” ujarnya.

Dengan adanya anjangsana, harapannya akan tercipta rasa aman dan tentram sehingga masyarakatpun bisa lebih terbuka dan tidak merasa canggung hidup berdampingan dengan anggota TNI, khususnya Satgas Yonif 725/Woroagi yang sementara menunaikan tugas di sekitar wilayah mereka.

“Hal ini juga harapannya dapat menciptakan keharmonisan antara anggota TNI dan masyarakat, khususnya guna menunjang tugas pokok TNI yang sedang bertugas di perbatasan,” kata Wadan Satgas Yonif 725/Woroagi, Mayor Inf Basuki Rahmat, dalam keterangan tertulis, Senin (4/2/2019).

Penulis: Benny Laponangi

Komentar