Beri Komentar Miring Soal Kebijakan Nur Alam, Kery Kecam Dekan Fisip UHO

Sultra Raya326 views
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa

KENDARI, PORTALSULTRA.COM-Komentar Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Halu Oleo (UHO), terkait kebijakan Gubernur Sultra yang memberlakukan absensi pada saat sholat subuh dan Jumat mengundang berbagai reaksi, sekaligus kecaman dari loyalilis Nur Alam.

Salah satu tokoh yang mengecam pernyataan Dekan Fisip UHO yakni Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa. Menurutnya, program yang dilakukan Pemrov Sultra itu sangat positif, sehingga jika ada dosen yang menganggap itu kebijakan yang salah mka itu adalah tanggapan yang keliru

“Program Gubernur ini positif sekali. Kalau ada seorang dosen yang menganggap lain atau tidak setuju, maka itu adalah tanggapan yang salah,” tegasnya usai menunaikan shalat subuh di Masjid Raya Al Kautsar, Jum’at (3/2).

Kata Kery, yang salah itu ketika yang diajak untuk shalat berjamaah diluar dari pegawai pemprov Sultra dan mengajak mereka diluar dari sholat.

“Yang salah itu jika mengajak pegawainya diluar dari shalat. Seperti kemana begitu. Karena sekarang itu berbuat baik saja susah apalagi berbuat yang tidak baik, tuturnya.

Kery yang juga Ketua DPD PAN Konawe menambahkan bahwa apa yang dilakukan oleh Gubernur Sultra adalah sudah sangat tepat.

“Ibadah itu perintah dan tugas dari seorang Bupati atau Gubernur yakni mengingatkan. Termasuk dengan metode kebijakan yg diberlakukan Gubernur kita Nur Alam, tambahnya.

Untuk diketahui, beberapa pekan yang lalu, Dekan Fisip UHO Bachtiar, mengecam kebijakan pemerintahan Nur Alam yang menerapkan absensi shalat subuh dan Jumat bagi para PNS lingkup Pemda Provinsi Sultra.

 

Editor : Benny Saputra Laponangi

Komentar