Berkas Rampung di MK, Kasra Ajak Pendukungnya Tetap Sabar dan Optimis

Politik310 views
Kasra Jaru Munara (kiri depan) saat mengikuti jalannya persidangan di Mahkamah Konstitusi

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Setelah melalui semua tahap persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK), Kasra Jaru Munara mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bombana untuk bersabar menunggu keputusan final yang diperkirakan baru akan keluar pada pertengahan Mei 2017.

Kasra dalam pesan singkat yang dituliskan melalui laman facebooknya menyampaikan bahwa, berkas kesimpulan hasil persidangan sudah disetor di MK. Selanjutnya, kata Kasra, keputusan MK diperkirakan sekira pertengahan Mei mendatang.

“Alhamdulillah. Berkas kesimpulan hasil persidangan sudah disetor. Keputusan MK diperkirakan sekitar pertengahan Mei. Sementara itu, kita harus sabar dan tetap optimis yang disertai doa kepada Yang Maha Kuasa,”terangnya.

Tidak lupa, Kasra menyampaikan bahwa pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin, selebihnya, sambung Kasra, hasilnya Allah yang akan melengkapinya. Sehingga apapun hasilnya, tambah Kasra, sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa.

Untuk diketahui, pasangan Kasra Jaru Munara-Man Arfah mengajukan gugatan hasil Pilkada Bombana di MK. Kasra maju bertarung berhadapan dengan petahana yakni Tafdil. Selisih suara antara kedua calon tersebut sangat tipis atau sekira 1,56 persen.

Selanjutnya Gugatan pasangan tersebut, dinyatakan lanjut ketahap pembuktian oleh MK, sebab hasil Pilkada Bombana dinilai MK memenuhi syarat selisih suara di bawah dua persen.

Penulis: Hermawan Lambotoe

Komentar