Bersaing dengan Hugua, Rusman Emba: Kalau Elektabilitas Tinggi, Saya Siap Maju

Sultra Raya239 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Keinginan Bupati Muna Rusman Emba untuk tampil di Pemilihan Gubernur (Pilgub), dipastikan akan menjadikan dirinya sebagai rival Ketua DPW PDIP saat saat ini Hugua dalam memperebutkan restu dari DPP PDI Perjuangan.

Meski demikian, Rusman Emba tetap menyatakan kesiapannya maju di Pilgub jika memiliki elektabilitas yang tinggi serta didukung oleh masyarakat luas.

“Pada akhirnya saya serahkan kepada masyarakat, kalau masyarakat menghendaki dan DPP PDIP mengabulkan maka saya akan maju,” ungkapnya, Kamis (27/4/2017).

Rusman mengungkapkan, majunya Hugua di Pilgub tak akan menyurutkan semangatnya untuk maju jika pada akhirnya elektabilitasnya mengalahkan Hugua. Rusman menilai, DPP hanya akan mendukung figur yang memiliki elektabilitas tinggi.

“Ibu Megawati selalu mengatakan bahwa elektabilitas yang menjadi acuan dalam menentukan siapa figur yang dicalonkan,” ungkapnya.

Kalaupun kedepan DPP PDIP tidak merestuinya untuk tampil, pihaknya yakin tetap akan ada peluang untuk mendapatkan partai. “Hampir semua partai politik sudah dijalin komunikasi, baik di ditingkat DPW/DPD maupun DPP,” terangnya.

Penulis : Ajmain Yusdin

Komentar