BKKBN Libatkan Pramuka Sukseskan Program KKBPK

oleh -106 views

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K), saat menghadiri kegiatan kemah Bakti Saka Kencana di Cibubur Jakarta. Foto: Istimewa.

Jakarta – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) ikut melibatkan pramuka dan berbagai mitra strategis lainnya dalam mewujudkan dan menyukseskan program Pembangunan Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K), saat membuka kegiatan kemah Bakti Saka Kencana di Cibubur jakarta, Sabtu (14/12/2019) mengatakan, dalam rangka pembinaan remaja sebagai upaya penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja, maka BKKBN memandang perlu untuk menggandeng dan bekerja sama dengan berbagai pihak yang strategis dalam mencapai tujuan Pembangunan Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Kerja sama dengan mitra strategis tersebut termasuk dengan Gerakan Pramuka melalui satuan karya (Saka) kencana,” kata kepala BKKBN ini.

Dalam kesempatan itu, Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K), melakukan peletakan batu pertama Renovasi sanggar Saka Kencana disela-sela kegiatan Kemah Bakti Saka Kencana 2019, di Cibubur Jakarta.

Hadir dalam pembukaan kegiatan kemah bakti Saka Kencana tersebut adalah Laksamana Muda TNI (Purn) Kingkin Suroso, SE selaku Wakil Ketua Kwartir Nasional (kwarnas) sekaligus sebagai Ketua Komisi Saka, Satuan Komunitas (Sako) dan Gugus Darma Kwarnas Pramuka.

“Kegiatan Saka Kencana dan program BKKBN sangat senafas dalam menciptakan generasi muda yang mampu bersaing di era 4.0,” kata Kingkin Suroso.

Sementara itu, Ayu Niarti, selaku ketua pelaksana kegiatan ini menbahkan bahwa, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yakni 13-15 Desember 2019 yang dirangkai berbagai kegiatan.

“Salah satu kegiatan akan dilaksanakan adalah giat tokoh yang mana tim pelaksana akan menghadirkan tokoh-tokoh yang akan inspiratif,” katanya.

Perkemahan Bakti Saka Kencana 2019 salah satunya bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan di bidang kependudukan dan keluarga berencana bagi Anggota Saka Kencana.

bni/rls