BKKBN Minta Fapsedu Gencarkan Sosialiaasi Program KKBPK di Semua Agama

oleh -225 views
Kepala Perwakilan BKKBN Sultra, Ali Ismail saat membuka Musyawarah Daerah I Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan (Fapsedu) Sultra.

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Pertumbuhan penduduk yang sangat pesat terjadi di Indonesia khususnya di Sultra. Namun disayangkan permasalahan penduduk masih belum menjadi prioritas pemerintah. Salah satu yang menjadi permasalahan BKKBN dalam menyosialisasikan program KKBPK adalah masih belum terpenuhinya realisasi program kependudukan disetiap agama yang dianut masyarakat.

Untuk membantu BKKBN dalam menyukseskan program KKBPK disetiap umat beragama, maka dibentuklah Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga Sejahtera dan Kependudukan (Fapsedu).

Kepala Perwakilan BKKBN Sultra Ali Ismail mengatakan, Fapsedu harus siap menjadi mitra pemerintah daerah untuk mendukung suksesnya program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Kami berharap Fapsedu dapat memfasilitasi umat beragama, pemerintah, swasta dan masyarakat sipil untuk bersama-sama menaungi masalah kependudukan di Sultra,” ungkapnya, Senin (13/3/2017).

Sementara itu, Ketua Fapsedu Sultra, H. Muslim mengatakan, negara Indonesia merupakan negara religius, dimana umat masih taat dan patuh mendengarkan para tokoh-tokohnya. Dia menuturkan, kalau tokoh agama yang berbicara maka umat sangat yakin akan mengikutinya.

“BKKBN sangat cerdas dengan melibatkan tokoh-tokoh agama yang akan memberikan pencerahan kepada umatnya. Fapsedu selalu memberikan sosialisasi tentang apa yang akan dicapai melalui program keluarga berencana,” terangnya.

Penulis    : Ajmain Yusdin