BPTP Balitbangtan Sultra Jalin Kerja Sama Perbenihan dengan Pemda Konkep

Sultra Raya241 views

Kepala Seksi Kerja sama dan Pelayanan Pengkajian BPTP Balitbangtan Sultra Dr. Abdul Wahab, SP.,MP (pertama dari kiri) bersama tim dan Kepala Subid Pengendalaian dan Evaluasi Bappeda Konkep, Rusdi Musa, SP (kedua dari kiri). Foto: Istimewa.

Konawe KepulauanBPTP Balitbangtan Sultra melakukan koordinasi kerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), dalam rangka kegiatan perbenihan padi. Koordinasi dilakukan oleh Kepala Seksi Kerja sama dan Pelayanan Pengkajian Dr. Abdul Wahab, SP.,MP bersama tim. Mereka diterima Kepala Sub Bidang (Subid) Pengendalian dan Evaluasi Bappeda, di Kantor Bappeda Kabupaten Konkep, Langara, Rabu (6/3/2019).

Baca juga: Tingkatkan Kompetensi Peneliti, BPTP Balitbangtan Sultra Lakukan Sosialisasi Perka LIPI

Kepala Seksi Kerja sama dan Pelayanan Pengkajian Dr. Abdul Wahab, SP.,MP., menyampaikan bahwa kegiatan koordinasi yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari kunjungan Kepala Bapedda Kabupaten Konkep dalam rangka menjalin kerja sama perbenihan padi.

Kepala Seksi Kerja sama dan Pelayanan Pengkajian BPTP Balitbangtan Sultra Dr. Abdul Wahab, SP.,MP bersama tim serta Kepala Subid Pengendalaian dan Evaluasi Bappeda Konkep, Rusdi Musa, SP di Kantor Bappeda Konkep. Foto: Istimewa.

“Kami bersama tim melakukan koordinasi dengan menyampaikan draft perjanjian kerja sama, untuk dicermati dan nantinya akan ditindaklanjuti dengan penandatangan dokumen perjanjian kerja sama,” ungkap Abdul Wahab.

Baca juga: BPTP Balitbangtan Sultra Terima Kunjungan Siswa SMKN 1 Iwoimendaa

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Konkep yang diwakili Kepala Subid Pengendalaian dan Evaluasi, Rusdi Musa, SP., mengatakan bahwa untuk tahun 2019 Pemda Kabupaten Konkep akan melaksanakan kegiatan perbenihan padi dalam rangka pemenuhan kebutuhan benih di tingkat petani.

“Untuk itu perlu adanya kerja sama dalam mensukseskan kegiatan tersebut dengan melibatkan BPTP dalam pengawalan dan pendampingan teknologi yang sesuai dengan lokasi yang akan digunakan,” kata Rusdi. (Adv)

Komentar