Breaking News : Ratusan Massa Yayasan Lakidende Bergerak Menuju Unilaki, Ambil Alih Pengelolaannya

Konawe Raya224 views

UNAAHA, PORTALSULTRA.COM– Kubu dari Yayasan Lakidende dipastikan hari ini akan mendatangi Universitas Lakidende (Unilaki), dengan tujuan dialog akbar terkait kemelut atas pengelolaan universitas terbesar di Kabupaten Konawe.

Pasalnya, Yayasan Lakidende yang merupakan cikal bakal berdirinya Unilaki itu, kini diklaim sepihak oleh Siti Aminah Rasak Porosi sebagai milik pribadi.

Karena itu, Yayasan Lakidende melalui rektor yang ditunjuknya, Dr Aripin Banasuru MPd, hari ini akan menduduki kampus yang bercorak warna ungu.

“Sesuai surat yang kami layangkan di Polres Konawe, kami hari ini ingin membuka dialog agar apa yang menjadi inti permasalahan dapat terbuka secara terang,”ujar Aripin Banasuru saat ditemui di kediamannya, Kelurahan Lalosabila, Wawotobi, Selasa (1/2/2017).

[irp posts=”2204″ name=”Pemkot Ngotot Agar Kuota BBM Kendari Tak Dikurangi”]

Pihak Yayasan Lakidende sendiri hari ini turun dengan ribuan massa untuk mengambil alih pengelolaan Unilaki. Namun, pihak Yayasan Lakidende sendiri tidak menutup ruang jika kubu Siti Amina punya itikad baik untuk menyerahkan pengelolaan Unilaki sebagaimana cita-cita awalnya.

Editor :Hermawan Lambotoe

Komentar