Celaka !!! PT. Sungai Raya Nikel Diduga Tak Punya Konsep Bangun Sosial Ekonomi Masyarakat

oleh -38 views
Humas PT. Sungai Raya Nikel Mr. Chan saat memberikan penjelasan kepada Bupati Konsel terkait perkembangan perusahaan.

ANDOOLO, PORTALSULTRA.COM – Berdirinya PT. Sungai Raya Nikel di Kecamatan Moramo Kabupaten Konsel, diduga tidak memiliki konsep untuk membangun sosial ekonomi masyarakat. Pasalnya, saat portalsultra.com mempertanyakan tentang pemberdayaan masyarakat, pihak perusahaan terkesan linglung dan seakan tak memikirkan hal tersebut.

Hal tersebut, disampaikan langsung Humas PT. Sungai Raya Nikel, Mr. Chan melalui penerjemahnya kepada wartawan media ini. Menurut Mr. Chan, pengembangan masyarakat sudah dilakukan oleh pihak perusahaan dalam bentuk pemberian kerbau saat memasuki tahun baru dan nantinya akan terus dilakukan. “Seperti kemarin ada acara tahun baru, kita mengadakan sukuran dengan membeli kerbau untuk mereka (warga),” ungkap Mr. Chan, Minggu (22/1).

Sementara itu, saat disinggung tentang peran perusahaan dalam membiayai pendidikan untuk warga yang putus sekolah disekitar perusahaan, lagi lagi Mr. Chan enggan menanggapinya. “Kita tidak memberikan beasiswa kepada masyarakat,” jawabnya singkat.

Perlu diketahui, bahwa PT. Sungai Raya Nikel direncanakan akan beroperasi ditahun 2017 ini. Meski begitu, perusahaan smelter tersebut, sampai saat ini belum melengkapi dokumen amdalnya.