Cerita Ishak Berburu Pintu Nasdem, Serahkan Ratusan Juta Sampai Akhirnya Dikhianati

Metro488 views
Ishak Ismail

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Ishak Ismail yang akrab disapa anak lorong kembali membeberkan perjalanan dirinya dalam mencari partai pengusung untuk maju di Pilwali Kota Kendari, termasuk kisah saat dirinya berburu pintu di Partai Nasdem.

“Nasdem itu memang awalnya saya dijanjikan sama Tony. Bahkan saya di telefon sama Tony, ‘Teta, tidak usah mendaftar di Kota. Mendaftar langsung saja di Provinsi. Nanti saya yang terima langsung berkasnya’,” ungkap Ishak Ismail dalam konferensi pers di kediamannya, Jl. Malik Raya, Korumba, Sabtu (4/3/2017).

Lanjut Ishak, “Waktu itu, Pak Tony sampe masih pakai baju dinas. Ada lambang Bupatinya. Saat terima saya. Dan saat itu beliau katakan bahwa Nasdem pasti untuk anak lorong. Kenapa sampai beliau lakukan seperti itu? Yah, saya fikir wajar, karena ada sejarah disitu. Waktu Tony mau ambil SK-nya di Nasdem, itu pakai uangku. Uangku yang dipake untuk urus SK-nya di Nasdem,” terang Ishak pada sejumlah wartawan.

Baca juga : Sudah Terima Rp 175 Juta dari Ishak Ismail, Ketua DPW Nasdem Justru Lari

Ishak juga menjelaskan bahwa sepulang Tony dari Jakarta, dan mendapatkan SK atas ditunjuknya ia sebagai Ketua DPW Nasdem, dirinyalah yang pertama kali ditemui.

“Setelah pulang dari Jakarta dan dapat SK, orang yang pertama dia perlihatkan SK-nya itu adalah saya di hotel. Kemudian kalau Tony menggaransi saya pakai Nasdem, saya kira itu sesuatu yang wajar,” tutur Ishak.

Di kemudian hari, Ishak Ismail mendengar bahwa akhirnya Nasdem berubah haluan ke orang lain. Yang nantinya, Nasdem lebih memilih Abdul Rasak sebagai calon di Pilwali Kota Kendari.

“Saya tidak tahu entah kenapa, katanya habis dipanggil sama Gubernur, bahwa Nasdem itu harus kasi ke Rasak, semenjak itu terputuslah komunikasi kami,” tutup Ishak.

Penulis : Benny Syaputra Laponangi

Komentar