Chelsea Kalahkan St Patrick’s Athletic 4-0

oleh -39 views

Chelsea meraih kemenangan di laga kedua ujicoba pramusim (Charles McQuillan/Getty Images)

Kendari – Chelsea meraih kemenangan perdana bersama Frank Lampard. Pada laga kedua pramusimnya, The Blues mengalahkan St Patrick’s Athletic 4-0.

Pada pertandingan pertama lampard, Chelsea harus puas bermain imbang 1-1 dengan Bohemians tiga hari lalu. Kini Chelsea menghadapi klub Irlandia lainnya, St Patrick’s, di Richmond Park, Sabtu (13/7/2019) malam WIB.

Chelsea menurunkan beberaap pemain intinya seperti David Luiz, Emerson Palmieri, Jorginho, dan Mateo Kovacic. Di bawah mistar, Willy Caballero dipasang dan di depan ada duet Tammy Abraham-Michy Batshuayi.

Chelsea terlalu tangguh untuk St Patrick’s karena mereka menguasai 62 persen ball possesion dan membuat 29 attempts, dengan 15 di antaranya mengarah ke gawang. Masou Mount membawa Chelsea memimpin 1-0 pada menit ke-14.

Mendapat umpan terobosan Kovacic, Mount berlari ke kotak penalti dan melepaskan sepakan keras yang menghujam jala tuan rumah. Keunggulan Chelsea bertambah pada menit ke-31 setelah Emerson mencatatkan namanya di papan skor.

Emerson mendapat bola di depan kotak penalti dan langsung menghujamkan bola ke tiang jauh gawang tuan rumah. Keunggulan ini membuat Chelsea memimpin 2-0 di babak pertama.

Masuk di babak kedua, Chelsea melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Olivier Giroud, Pedro, dan Kenedy untuk menajamkan lini serang. Hadirnya Giroud dan Pedro membuat Chelsea lebih tajam.

Giroud membuat skor jadi 3-0 pada menit ke-67 ketika umpan silang Kenedy disambut sepakan kaki kiri di depan gawang. Pesta gol Chelsea ditutup gol kedua Giroud pada menit ke-88 ketika dia melakukan solo run ke kotak penalti. Meski dikawal dua pemain, Giroud bisa melepaskan bola ke tiang jauh.

Chelsea menang 4-0 dan jadi modal bagus untuk mereka sebelum melawat ke Jepang untuk melakoni laga ujicoba lainnya, kontra Kawasaki Frontale (19 Juli) dan Barcelona (23 Juli). Mereka akan tanding lagi di Inggris 28 Juli menghadapi Reading.

Sumber: detikcom