Danrem Bangga, Anak Prajurit TNI Ini Raih 6 Medali Emas dan 1 Perunggu di Porprov XIII Sultra

oleh -2 views

Foto: Komandan Korem 143/Ho Kolonel Arm Dedi Nurhadiman (kiri) menerima Caca (tengah) yang didampingi sang ayah, Kapten Inf Syamsuddin (kanan) di Gedung Tamalaki Korem 143/Ho, Senin (17/12/2018). Foto: Penrem: 143/Ho.

Kendari – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sulawesi Tenggara yang di gelar di Kabupaten Kolaka telah usai. Para atlet yang bertanding serta dapat menyumbangkan medali bagi daerah yang diwakilinya memberikan kebanggaan tersendiri.

Demikian halnya yang dirasakan atlet selam Rafika Marsya Ramadhani atau yang akrab dipanggil Caca. Atlet yang mewakili Kota Kendari ini merupakan putri dari prajurit Korem 143/Ho Kapten Inf Syamsuddin yang menjabat Kajasrem 143/Ho.

Komandan Korem (Danrem) 143/Ho Kolonel Arm Dedi Nurhadiman sangat bangga dengan prestasi yang diraih Caca. Dimana berhasil meraih 6 medali emas dan 1 medali perunggu.

“Sangat bangga karena dalam usia 11 tahun telah menunjukkan prestasi yang sangat luar biasa dengan menyumbangkan 6 emas dan 1 perunggu,” tutur Kolonel Dedi dalam keterangan tertulisnya kepada portalsultra.com, Senin (17/12/2018).

Lebih lanjut Kolonel Dedi berharap, agar prestasi yang telah diraih nantinya dapat dipertahankan dan ditingkatkan. “Terus berlatih agar mendapatkan hasil yang lebih baik kedepannya,” pungkas Danrem.

Hal senada disampaikan orang tua Caca Kapten Inf Syamsuddin yang akan selalu dan terus mendukung kegiatan yang dilakukan putrinya.

“Sebagai orang tua akan selalu memberikan dukungan dengan apa yang telah dilakukan caca, agar nantinya dapat mengharumkan nama keluarga, dan Insya Allah dapat menjadi duta buat Indonesia kedepannya,” kata Kapten Syamsuddin.

Untuk diketahui, 6 medali emas Caca diraup dari kelompok estafet masing-masing 4×50 meter finswimming putri, 4×50 meter surface putri, 4×100 meter finswimming putri, 4×100 meter surface putri, 4×200 meter finswimming putri, 4×200 meter surface putri dan medali perunggu di dapat melalui nomor perorangan 50 meter surface putri.

Sebagai informasi, Caca yang saat ini duduk di bangku kelas 6 SD Kuncup Pertiwi ini merupakan peserta termuda dalam gelaran Cabor Selam Porprov tahun ini. Sebelumnya Caca telah mengikuti kejuaran nasional selam yang dilaksanakan pada Mei 2018 di Bali.

Penulis: Benny Laponangi
Sumber: Penrem 143/Ho