Dapat Dukungan Penuh di Pileg, Misbahuddin: Partai yang Dekat, Melayani, dan Merakyat itu PKS

oleh -9 views

Kendari – Misbahuddin optimis mendapat dukungan penuh dari masyarakat daerah pemilihan (Dapil) 2 Kota Kendari (Kendari-Kendari Barat) pada Pemilihan Legislatig (Pileg) 17 April 2019 mendatang. Dirinya bahkan mengatakan jika partai yang mengusungnya, PKS, memungkinkan mendapat 2 kursi di Dapil tersebut.

“Kalau saya tidak berbicara pribadi, tapi berbicaranya secara partai, PKS. PKS itu untuk Dapil 2 memungkinkan untuk mendapatkan 2 kursi. Asal semua Caleg yang ada dan saya lihat semua berjalan dengan baik dan maksimal. Sehingga kalau kita bisa mendapatkan 8 ribu suara maka itu bisa dapat 2 kursi untuk secara keselurahan,” ungkap politisi PKS itu melalui sambungan telepon, Sabtu (5/1/2019).

Sementara itu, secara pribadi dirinya menargetkan dapat meraup sebanyak 4 ribu suara.

“Secara pribadi tentu saya berharap target suara harus suara terbanyak. Maka target saya itu tidak muluk-muluk hanya 4 ribu suara,” ujarnya.

“Untuk sekarang kita sudah dapat 3 ribu suara sampai hari ini. Masih ada waktu kurang lebih 4 bulan dan saya optimis dapat mencapai target suara itu dengan dukungan masyarakat khususnya,” lanjutnya.

“Kalau saya bandingkan dengan dukungan yang dulu-dulu ini lebih 400 kali lipat. Karena daerah-daerah tertentu yang dulu saya tidak mendapatkan dukungan kelurahan-kelurahan tertentu, sekarang malah maksimal. Menjadi basis saya,” imbuhnya.

Salah satu yang membuat optimis Misbahuddin ialah komposisi Caleg PKS saat ini yang masing-masing memiliki basis pendukung di semua kelurahan.  

“Tentu ini semakin memungkinkan kita untuk mendapatkan 2 kursi. Kalau saya pribadi, saya optimis. Dengan komposisi Caleg kita yang ada. Yang semua berjuang, bekerja, dan masing-masing memiliki pendukung yang maksimal juga,” katanya.

Mantan anggota DPRD Kota Kendari 2 periode ini yakin jika masyarakat sudah semakin sadar bahwa partai yang dekat, melayani, dan merakyat adalah PKS.

“Masyarakat juga sudah semakin sadar bahwa partai yang selama ini dekat, melayani, dan merakyat adalah PKS. Partai yang tidak pernah membohongi rakyat itu, PKS. Kemudian yang selama ini betul-betul bekerja adalah PKS,” ungkapnya.

Selanjutnya, untuk mencapai target 4.000 suara, Misbahuddin terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Dapil 2, dimana saat ini telah terbentuk 300 tim sukses.  

“Kalau saya itu kan tiap hari sosialisasi dan beberapa titik-titik tertentu yang perlu mendapat perhatian khusus maka kita beri perhatian yang maksimal untuk itu. Tiada hari tanpa jalan sosialisasi dan saya dari dulu sampai sekarang selalu bersama rakyat, untuk melihat kondisi dan merasakan mereka punya persoalan,” jelasnya.

“Tim yang sudah terbentuk itu kan kurang lebih ada 300 tim sukses. Jadi, bayangkan kalau masing-masing itu saja mencari 10 suara maka sudah jadi 3.000 suara. Ini akan mengarah ke 400 tim. Sehingga memudahkan untuk kami bekerja mencapai target 4.000 suara tadi,” bebernya.

Dengan target yang ada, Misbahuddin mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur didukung tim yang tulus bekerja, semata-mata keinginan agar ia kembali mengabdi di Kota Kendari.   

“Jadi kerja kita bukan kerja pribadi tapi kerja berjamaah dan Alhamdulillah tim-tim itu tulus bekerja dengan keinginan melihat saya kembali mengabdi di Kota Kendari untuk masyarakat Kota Kendari khususnya Dapil 2,” pungkasnya.

Penulis: Benny Laponangi