Deklarasi Hugua Dijadwalkan Juni 2017

Politik298 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM РDewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP) Sultra menjadwalkan deklarasi bakal calon gubernur dari partai besutan Megawati Sukarno Putri itu pada Juni 2017 mendatang.

Ketua DPD PDIP Sultra Hugua saat dikonfirmasi, menargetkan pada bulan tersebut sudah ada titik terang kearah mana PDIP akan berkoalisi. “Saat ini kami masih melakukan penjajakan, kemungkinan ke semua partai,” imbuh Hugua, ditemui usai menjadi pembicara pada Leadership Talk di Rakorwil PKS, Minggu (26/3/2017).

Mantan Bupati Wakatobi dua periode ini juga mengungkapkan, kehadirannya dalam pesta demokrasi di Sultra nantinya akan saling melengkapi dengan pasangannya dari partai lain. Menurut dia, soal siapa yang menjadi gubernur atau wakil gubernur juga akan dipikirkan kedepan.

“Bagi kita bagaimana menjadi gubernur yang benar-benar bermanfaat bagi rakyat dan bermakna demi perbaikan ekosistem di Sulawesi Tenggara,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya juga mengakui akan mengikuti apa pun yang menjadi arahan partai, kendati partai mengizinkannya hanya sebatas wakil gubernur. “Kalau sudah menjadi perintah partai semua akan dilaksanakan,” pungkasnya.

Penulis : Ajmain Yusdin

Komentar