Demi Jabatan Gebernur, Siapkah Mereka Tinggalkan Singgasana Parlemen?

Politik241 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Ridwan Bae, Umar Arsal, Amirul Tamim, dan Tina Nur Alam adalah sederat nama top Anggota DPR RI asal Sultra yang digadang-gadang masuk bursa atau akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018. Menjadi pertanyaan, siapkah mereka meninggalkan singgasana parlemen yang nyaman itu demi jabatan gubernur?

Pengamat poitik, Dr. Najib Husen menilai jabatan gubernur adalah sebuah jabatan yang masih sangat prestisius dimata para politisi. Sehingga peluang mereka untuk meninggalkan jabatan Anggota DPR RI masih sangat besar sekali.

“Posisi gubernur itu sangat prestisus menurut saya. Karena ini merupakan sebuah hal yang akan jadi pembuktian diri. Jadi kalau misalnya, mereka jadi anggota DPR, DPD, itu belum akhir dari segalanya. Nanti kalau mereka sudah jadi gubernur, disitulah jadi pembuktian bahwa mereka punya kekuatan. Sehingga peluang untuk mereka jadi calon gubernur itu besar sekali, dibanding mereka tetap mempertahankan keberadaannya sebagai anggota dewan,” ungkap Najib Husen melalui sambungan telefon seluler, Senin (6/3/2017).

Najib menilai, jika peluang mereka sangat besar untuk meninggalkan jabatan sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat demi sebuah jabatan gubernur.

“Sangat besar peluangnya kalau menurut saya. Karena tawaran jadi gubernur itu adalah tawaran yang sangat menggiurkan. Sangat besar. Sebab dengan menjadi seorang gubernur, dia punya kekuasaan yang lebih besar dibanding hanya menjadi anggota dewan,” terang Najib.

Dirinya juga menambahkan, bahwa jabatan gubernur itu diibaratkan jabatan yang gengsinya lebih tinggi dibanding dengan menyandang status sebagai angggota DPR RI maupun DPD.

[irp posts=”2885″ name=”Pasca Gubernur, Nur Alam “Loncat” DPR RI”]

“Iya. Lebih tinggi gengsinya ketimbang menjadi anggota DPR maupun DPD,” tambah Najib.

Keempat nama ini adalah anggota aktif, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI asal Sultra yang mana, masing-masing mempunyai basis massa untuk maju di Pilgub Sultra pada 2018 mendatang.

Penulis : Benny Syaputra Laponangi

Komentar