Demo Dugaan Korupsi Mantan Rektor Warnai Jalannya Pilrek UHO

UHO384 views
Para pengunjuk rasa yang berasal dari sejumlah mahasiswa yang sempat bersitegang dengan aparat keamanan didepan Gedung Auditorium Mokodompit tempat berlangsungnya penyampaian visi misi calon rektor, Rabu (15/3/2017)/Foto: Hermawan

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Penyampaian visi misi Calon Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), diwarnai dengan aksi demonstrasi oleh sejumlah mahasiswa. Kedatangan mereka, untuk menuntut penyelesaian sejumlah kasus yang menimpa mantan Rektor UHO, Usman Rianse.

Iksan Labuan salah satu demonstran, dalam orasinya menyampaikan bahwa, Pilrek UHO sebaiknya tidak dilanjutkan sebab, persoalan mega korupsi yang terjadi dilingkup UHO begitu besar.

“Dana pembangunan yang diperuntukkan untuk pembangunan perumahan dosen sejumlah Rp 8,5 miliar, sampai saat ini tidak jelas,” terang Iksan, saat menyampaiakan orasinya didepan Gedung Auditorium Mokodompit, Rabu (15/3/2017).

Bahkan, Iksan menuding, PT UHO Jagad Kita yang digunakan dalam pembangunan perumahan adalah milik Usman Rianse, dimana PT tersebut meminjam uang kepada UHO. Sampai saat ini, kata Iksan, proyek itu mangkrak dan dana tersebut belum dikembalikan lagi.

Sampai berita ini diturunkan, penyampaian visi misi masih terus berlanjut di dalam Gedung Auditorium dan para mahasiswa juga terus berorasi menyampaikan tuntutannya.

Penulis : Hermawan Lambotoe

Komentar