Demokrat dan NasDem, Beri Lampu Hijau Dukung Duet Rusda-Syafei di Pilgub Sultra

Politik457 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Rusda Mahmud dan Syafei Kahar sepakat berpasangan untuk maju di Pilgub Sultra yang akan dihelat pada 2018 mendatang. Kesepakatan duet itu, sudah terbangun pada tahun 2015.

Hal ini sesuai dengan keterangan yang disampaikan relawan Laskar Syuhada saat berbincang dengan awak media disalah satu kedi kopi di Kendari, Selasa (21/3/2017). Salah satu relawan Laskar Syuhada Darwis Asri menyampaikan, baik Rusda maupun Syafei sudah sepakat untuk maju dalam pertarungan menuju kursi nomor wahid di Sultra.

“Sudah ada kesepakan antara Rusda dan Syafei, dengan komposisi Rusda 01 dan Syafei 02,”ujarnya.

Penentuan 01 dan 02, kata Darwis, berdasarkan hasil survei yang sudah dilakukan akhir Desember 2016. Bagaimana dengan kendaraan politik sebagai syarat untuk maju di pilgub? Sejauh ini, tambah Darwis, partai yang sudah memberikan lampu hijau bahkan sudah mendapatkan izin untuk memasang foto ketua partai dalam baliho yakni Partai Demokrat yang dipimpin Muhammad Endang dan Partai Nasional Demokrat yang diketuai Bupati Koltim Toni Herbainsyah.

Darwis mengaku, dukungan kedua partai untuk mengusung Rusda-Syafei sudah 60 persen. Karena itu, dibaliho yang sudah mulai tersebar ada foto kedua petinggi partai.

“Untuk parpol pengusung, Demokrat dan NasDem sudah memberikan lampu hijau. Bahkan komunikasinya sudah sampai di DPP,”terangnya.

Darwis juga menyampaikan, dukungan kedua partai itu bukan tanpa alasan. Dukungan untuk Rusda-Syafei berdasarkan suara dari kader-kader bawah.

Rencananya, sambung Darwis, April 2017, pasangan Rusda-Syafei akan melakukan deklarasi di Kota Baubau.

“April kami akan melakukan deklarasi di Baubau,”paparnya.

Penulis: Hermawan Lambotoe

Komentar