Dianggap Tidak Mampu, Ini Alasan Kemenangan ADP-Sul di Mata YKM

Politik334 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Ketua Partai Bulan Bulan Bintang (PBB) Kota Kendari Yani Kasim Marewa (YKM) mengungkapkan, meski ADP-Sul pada awalnya dianggap tidak mampu untuk memimpin namun karena faktor regulasi yang ada, menjadi keuntungan tersendiri bagi mereka.

“Dengan asumsi berita bahwa dia ini tidak mampu kemudian umur masih muda, itu diuntungkan dengan sebuah regulasi yang ada hari ini. Regulasi yang ada itu maksud saya, dengan panjangnya masa kampanye maka publik bisa mengukur dan calon-calon juga bisa memaparkan dan memunculkan dirinya secara utuh pada masyarakat. Ini yang kemudian menguntungkan ADP. Sehingga kemudian bisa meraih kemenangan seperti apa yang ada hari ini,” terang Yani Kasim Marewa saat ditemui di kediamannya, Jl. Brigjend Madjied Joenos, Kamis (23/2).

YKM juga mengatakan, sosok ADP adalah sosok anak muda yang berani dan berharap akan banyak lahir generasi-generasi muda yang memiliki spirit seperti itu.

“ADP inikan memang awal-awalnya dianggap tidak kemudian punya kemampuan yang prima untuk memimpin. Lebih-lebih dia dianggap anak muda. Kalau orang bilang dia itu anak-anak, saya bilang itu anak muda. Anak muda yang berani. Dan itu yang kita harapkan pada generasi-generasi muda hari ini,” ungkap YKM.

Menutup penjelasannya, YKM menilai bahwa perolehan suara yang diraih oleh pasangan ADP-Sul sesuai yang telah ditetapkan oleh KPU, tidaklah jauh berbeda dengan apa yang mereka harapkan.

[irp posts=”2871″ name=”Kemenangan Pilwali Kendari, SAH Milik ADP-Sul”]

“Saya kira dengan hasil akhir ini, dengan asumsi-asumsi yang coba kita lakukan dalam perjalanan sosialisasi, kampanye, pada akhir-akhir dan H-1, serta yang dirilis oleh real count Unhalu itu, ya tidak jauh beda dengan prediski yang kita harapkan,” tutupnya.

Editor : Benny Syaputra Laponangi

Komentar