Dikabarkan Hanya Maju sebagai Cawagub di Pilgub Sultra, LA: Saya Tetap Cagub, Kecuali…

oleh -160 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Calon Gubernur (Cagub) Sultra, Lukman Abunawas membantah jika dirinya sudah resmi, hanya maju sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) yang akan digelar pada 2018 mendatang. 

Hal ini menyusul adanya pemberitaan di media massa bahwa, dirinya diinginkan oleh Ridwan Bae ataupun Ali Mazi, untuk mendampingi sebagai wakil dari ke dua kandidat Cagub tersebut. Bahkan untuk Ridwan Bae, menyatakan meski tidak intens, tetapi sudah menjalin komunikasi kecil-kecilan kepada Lukman Abunawas.

“Itu perlu saya luruskan nah. Tidak pernah saya statmen mau wakil. Cuma, beliau mengharapkan, komunikasi kepada saya, seandainya saya mau. Tapi saya jawab, sudah 2 tahun saya sosialisasi sebagai 01,” terang Lukman Abunawas yang ditemui usai menghadiri acara Dishub Provinsi Sultra, pada salah satu hotel di Kendari, Senin (8/5/2017).

“Kecuali, alternatif tidak ada partai yang mengusung saya. Yah, tapi kan, kemarin saya baru habis ketemu dengan para petinggi PDIP, Demokrat juga. Jadi saya tetap maju sebagai Cagub,” imbuhnya.

Mengenai Ali Mazi yang juga menginginkan dirinya sebagai Wakil, Lukman mengatakan jika hal itu merupakan bagian dari keputusan Partai NasDem. Sedangkan NasDem sendiri, lanjut Lukman, hanya memiliki 3 kursi di DPRD Sultra dari 9 Kursi yang disyaratkan untuk mengusung pasangan Cagub dan Cawagub.

“Nah itu dari NasDem, tapi kan NasDem itu hanya punya 3 kursi. Artinya, untuk bisa 9 kursi, masih membutuhkan 6 kursi lagi,” katanya.

Meski demikian, Sekda Provinsi Sultra ini tidak memungkiri, jika pada akhirnya dalam perjalanan dirinya maju sebagai Cagub. Dan pendukung partai tidak mencukupi, ia akan lebih memilih maju sebagai Cawagub, ketimbang tidak sama sekali maju di Pilgub Sultra.

“Saya memang pernah diundang. Tapi kan itu saya menghargai undangan. Lagi-lagi, semuanya kita kan berpulang kepada kondisi kita. Misalnya, pendukung partai tidak mencukupi. Yah, kita harus mengalah. Daripada tidak ikut, mending kita ikut,” pungkasnya.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi