Dilamar oleh Para Cagub, Lukman Abunawas: Itu Artinya Saya Laku

oleh -171 views

KENDARI, PORTALSULTRA.COM – Menyusul adanya beberapa kandidat Calon Gubernur (Cagub) yang menginginkan Lukman Abunawas sebagai pendampingnya (wakil) di Pilgub Sultra. Dengan santai dirinya mengatakan jika hal tersebut menandakan bahwa, dirinya diperhitungkan dalam bursa Pilgub 2018.

“Iya banyak. Nah itu artinya saya laku,” kata Lukman Abunawas yang ditemui usai menghadiri acara Dishub Provinsi Sultra, pada salah satu hotel di Kendari, Senin (8/5/2017).

Salah satu yang Lukman sebut ialah, jika dirinya sudah pernah dihubungi oleh salah seorang Cagub dari Partai Golkar, Ridwan Bae, terkait dengan Pilgub Sultra. “Saya sudah berkali-kali dihubungi, saya bilang, “Pak Ridwan, kita komunikasi saja dulu. Terima kasih’’,” ujarnya.

Meski ada yang meliriknya sebagai wakil, Lukman tetap optimis jika dirinya akan diusung oleh beberapa partai politik sebagai Calon Gubernur.

“Saya sekarang masih optimis. Karena komunikasi masih lancar dengan semuanya. Kemarin saya baru pulang, ketemu dengan petinggi-petinggi Demokrat, PDIP, dan Gerindra juga. Malah kemarin ketemu dengan Pak Fadli Zon. Jadi jangan kita pasang lambang partai tapi belum ada rekomendasi. Karena bukan DPW Provinsi yang kasi rekomendasi, tapi pusat,” jelasnya.

Dikonfirmasi mengenai partai mana yang sudah memberi lampu hijau, sebagai kendaraan politiknya nanti. Mantan Bupati Konawe 2 periode itu mengungkapkan, jika yang paling penting saat ini ialah keberpihakan. “Nantilah itu, yang penting sekarang itu keberpihakan. Kan nanti bulan 10 baru ada rekomendasi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Cagub yang pernah menjabat sebagai Ketua DPW Partai NasDem Sultra, Ali Mazi, pernah menyampaikan jika menginginkan Lukman Abunawas sebagai wakil untuk mendampingi dirinya di Pilgub Sultra.

Namun hal tersebut dibantah oleh Lukman dengan mengatakan, jika hal itu merupakan bagian dari keputusan Partai NasDem. Sedangkan NasDem sendiri, lanjut Lukman, hanya memiliki 3 kursi di DPRD Sultra dari 9 Kursi yang disyaratkan untuk mengusung pasangan Cagub dan Cawagub.

“Nah itu dari NasDem, tapi kan NasDem itu hanya punya 3 kursi. Artinya, untuk bisa 9 kursi, masih membutuhkan 6 kursi lagi,” kata Lukman.

Selain itu, nama Lukman Abunawas juga muncul ketika Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang dihadiri seluruh pengurus DPD II Partai Golkar dari 17 kabupaten/kota.

Dalam Rapimda tersebut, semua kader golkar yang hadir, merekomendasikan nama Lukman Abunawas dan juga Tina Nur Alam untuk maju mendampingi Ridwan Bae di Pilgub Sultra.

Penulis: Benny Syaputra Laponangi